get app
inews
Aa Read Next : Kadis Kesehatan Deliserdang: Olahraga Pondasi Kesehatan

Catat, Ini Perlengkapan yang Perlu Dibawa Saat Ikut Event Lari Marathon

Rabu, 14 Agustus 2024 | 17:31 WIB
header img
Catat, Ini Perlengkapan yang Perlu Dibawa Saat Ikut Event Lari Marathon. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Mengikuti kompetisi lari, baik jarak pendek maupun marathon, memerlukan persiapan yang matang. Selain latihan fisik, perlengkapan olahraga yang tepat sangat penting untuk mendukung performa dan kenyamanan selama perlombaan.

Irma Handayani, pemenang Maybank Marathon 2023 kategori nasional wanita, mengungkapkan pentingnya persiapan yang matang dan perlengkapan yang sesuai. Kata Irma persiapan lari, terutama jarak jauh seperti marathon, membutuhkan proses yang tak instan.

"Latihan secara bertahap dengan dedikasi dan kesabaran sangat penting, begitu juga dengan pemilihan perlengkapan lari yang sesuai untuk menunjang performa di tengah berbagai tantangan," jelasnya.

Berikut adalah beberapa perlengkapan yang perlu dipersiapkan saat mengikuti lomba lari marathon:

1. Sepatu Lari
Pilih sepatu yang nyaman, aman, dan sesuai dengan ukuran kaki. Pastikan ada jarak cukup antara jari kaki terpanjang dan ujung sepatu untuk menghindari cedera. Hindari memakai sepatu baru menjelang perlombaan.

2. Pakaian yang Nyaman
Gunakan pakaian olahraga yang ringan, menyerap keringat, dan sesuai dengan cuaca. Pakaian berwarna terang dapat membantu memantulkan sinar matahari, memberikan rasa sejuk saat cuaca panas.

3. Perlengkapan Minum
Jaga hidrasi tubuh dengan mengonsumsi cairan yang cukup. Pelari bisa menggunakan tas ransel hidrasi atau sabuk botol minum untuk memudahkan akses air minum tanpa mengganggu gerakan berlari.

4. Kudapan Berenergi
Bawalah kudapan berenergi seperti gel atau batangan untuk mengisi kembali tenaga selama berlari. Hindari mencoba merek baru saat perlombaan untuk mencegah masalah pencernaan.

5. Topi dan Kacamata
Gunakan topi bertepi lebar untuk melindungi wajah dari sinar matahari dan kacamata untuk melindungi mata dari terik matahari.

6. Jam Tangan Lari
Jam tangan lari dengan GPS dan fitur pengukur detak jantung sangat berguna untuk memantau jarak, kecepatan, dan kondisi jantung selama perlombaan.

Maybank Marathon 2024, kompetisi lari bergengsi yang berpredikat Elite Label Road Race dari World Athletics, akan digelar pada 25 Agustus 2024.

“Tak terasa, Maybank Marathon 2024 akan segera hadir. Sesuai dengan temanya, ‘Discover a New You’, ini adalah kesempatan untuk mengekspresikan dan menemukan potensi dalam diri lewat olahraga lari," terang Project Director Maybank Marathon, Widya Permana.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut