get app
inews
Aa Read Next : Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Pengedar Narkoba

Jual Narkoba di Rumah, 2 Pria Ini Diringkus Polres Tanjungbalai

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 16:03 WIB
header img
Jual Narkoba di Rumah, 2 Pria Ini Diringkus Polres Tanjungbalai. (Foto: Istimewa)

TANJUNGBALAI, iNewsMedan.id - Polres Tanjungbalai meringkus dua pengedar narkoba di Jalan Kenanga, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Rabu (24/7/2024). Kedua pelaku berinisial MN (20) dan ZPT (48).

"Sebelumnya tim mendapat laporan Dumas pada 9 Juli 2024 melalui media sosial Facebook tentang peredaran narkotika di daerah PAM. Kemudian, petugas melakukan penyelidikan dan mengetahui ada seorang laki-laki yang menjual narkotika di dalam sebuah rumah," ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, melalui Kasat Narkoba, AKP Supriadi.

Dengan teknik undercover buy, sebut Supriadi, personel terlebih dahulu memesan 5 gram sabu seharga Rp2.500.000. Kemudian, pelaku MN mengajak petugas yang menyamar masuk ke dalam rumahnya untuk bertransaksi.

"Ketika pelaku MN akan menyerahkan 1 bungkus plastik sedang klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu kepada petugas yang menyamar, MN langsung diamankan dengan dibantu tim opsnal lainnya. Turut diamankan juga satu pelaku lainnya berinisial ZPT yang berusaha melarikan diri dari dalam rumah tersebut," ungkap Supriadi.

Dari tangan kedua pelaku, lanjut Supriadi, petugas berhasil menyita berupa sabu seberat 44,16 gram dan ganja seberat 69,46 gram.

"Dari hasil interogasi terhadap MN menyatakan bahwa sabu yang akan diserahkan kepada petugas yang menyamar adalah benar miliknya. Ia mendapat dari ZPT," ujar Supriadi.

"Sementara, hasil interogasi terhadap ZPT menyatakan bahwa keseluruhan sabu dan ganja yang ditemukan tersebut adalah benar miliknya dan didapatnya dari seorang laki-laki bernama Barul, yang kini masuk daftar Lidik pihak kepolisian," sambung Supriadi.

Lebih lanjut, Supriadi menyampaikan bahwa pelaku MN dan ZPT beserta barang bukti telah diamankan di Polres Tanjung Balai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut