get app
inews
Aa Read Next : Ganda Putra Tenis Meja Sumut Terhenti di Babak Awal, Putri Lanjutkan Perjuangan di 16 Besar PON 2024

Jadi Rumah Sakit Rujukan PON XXI, Ini Fasilitas dan Layanan yang Diberikan RSU Haji Medan

Rabu, 31 Juli 2024 | 14:30 WIB
header img
RS Haji Medan telah resmi ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan utama dalam pelaksanaan PON XXI. Untuk menyambut perhelatan olahraga akbar ini, RS Haji Medan telah melakukan berbagai persiapan komprehensif. (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara dan Aceh sudah di depan mata, dijadwalkan berlangsung pada 8 hingga 20 September 2024 mendatang. Pemerintah terus mematangkan kesiapan dari berbagai bidang, termasuk bidang kesehatan.

Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) telah menetapkan 56 rumah sakit sebagai tempat rujukan untuk atlet dan ofisial, salah satunya adalah RSU Haji Medan, rumah sakit milik Pemprov Sumut yang terletak di Kabupaten Deli Serdang.

RS Haji Medan telah resmi ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan utama dalam pelaksanaan PON XXI. Untuk menyambut perhelatan olahraga akbar ini, RS Haji Medan telah melakukan berbagai persiapan komprehensif guna memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi para atlet dan peserta.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Haji Medan, drg. Anda Siregar, sejumlah fasilitas dan layanan khusus telah disiapkan, termasuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus untuk PON. IGD ini menyediakan layanan medis darurat yang siap siaga 24 jam untuk menangani berbagai kasus yang mungkin terjadi selama acara berlangsung.

"Tim Satgas Khusus PON juga telah dibentuk untuk memastikan koordinasi yang efektif dan respons cepat terhadap kebutuhan medis selama PON," jelas drg. Anda, Rabu (31/7/2024).

Selain itu, ruang rawat inap VIP dan Super VIP juga telah dipersiapkan, termasuk ruang fisioterapi khusus untuk atlet. "Ini kami dedikasikan untuk penanganan cedera atlet dengan fasilitas dan tenaga ahli di bidang fisioterapi," tambahnya.

RS Haji Medan juga menyiapkan kamar operasi khusus untuk operasi darurat yang mungkin diperlukan selama PON berlangsung. Ambulans Emergency turut dilengkapi dengan peralatan medis canggih untuk respons cepat di lapangan.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut