get app
inews
Aa Read Next : Batal Maju di Pilkada Medan 2024, Aulia Rachman: Permintaan PKS di Luar Nurul

Edy Rahmayadi Dapat Dukungan dari PDI Perjuangan dan Hanura untuk Pilkada Sumut 2024

Selasa, 30 Juli 2024 | 20:35 WIB
header img
Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Edy Rahmayadi dengan tegas telah mengatakan bahwa dirinya telah menerima dukungan dari PDI Perjuangan dan Partai Hanura untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut tahun 2024. 

Meski menerima rekomendasi dari dua partai tersebut, Edy Rahmayadi menegaskan bahwa hal tersebut bukan merupakan satu-satunya ketentuan untuk persyaratan atau B1KWK untuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya telah mendapatkan rekomendasi, tapi ini bukanlah satu-satunya persyaratan atau B1KWK untuk ke KPU," katanya kepada wartawan, Selasa (30/7/2024).

Edy Rahmayadi juga mengungkapkan bahwa DPP PDIP telah meminta ia untuk segera melengkapi persyaratan B1KWK dengan mencari sosok Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut yang akan mendampinginya di Pilgub Sumut tahun ini.

"Saya hanya ditugaskan untuk melengkapi, mencari siapa sosok wakilnya, rekomendasi tersebutlah yang diberikan," jelas Edy Rahmayadi.

Namun, mantan Pangkostrad tersebut masih enggan membocorkan sosok pendampingnya di Pilgub Sumut 2024 ini. Ia meminta kesabaran dari publik dan menjanjikan bahwa sosok tersebut akan segera diumumkan karena masih dalam proses.

Dalam suasana santai, Edy Rahmayadi bahkan menawarkan wartawan yang hadir untuk menjadi pendampingnya di Pilkada Sumut 2024.

"Sedang mencari cara untuk mengumumkannya, sesegera mungkin. Jika belum ditemukan, bagaimana kalau wartawan saja? Gimana?" ucap Edy Rahmayadi sambil tersenyum.

Mantan Gubernur Sumut tersebut juga melontarkan lelucon dengan mengatakan bahwa sosok pendampingnya haruslah tampan, menarik, dan juga memiliki tinggi badan yang melebihi dirinya.

"Ganteng, menarik, harus setinggi saya lah, tapi jangan terlalu tinggi," ungkap Edy Rahmayadi sambil tertawa.

Edy Rahmayadi merupakan salah satu calon yang digadang-gadang memiliki potensi besar dalam Pilkada Sumut tahun 2024. Dengan mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan dan Partai Hanura, ia diharapkan dapat mewujudkan harapan dan kebutuhan masyarakat Sumut. Publik pun menantikan pengumuman resmi mengenai sosok pendamping yang akan mengisi posisi Bacalon Wakil Gubernur Sumut dalam Pilgub Sumut 2024.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut