get app
inews
Aa Read Next : Theodore Gomgom, Peraih Adhi Makayasa 2024, Menghadap Kapolri Ungkap Keinginan Berdinas di Brimob

Kresna Pemuda Asal Sleman Penyandang Buta Warna Parsial Lulus Tes Polisi

Jum'at, 26 Juli 2024 | 11:16 WIB
header img
Kresna Pemuda Asal Sleman Penyandang Buta Warna Parsial Lulus Tes Polisi. (Foto: @ssdm_polri/Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Muhammad Kresna Dutayana, seorang pemuda asal Sleman, menjadi penyandang buta warna parsial pertama yang berhasil lulus tes menjadi anggota polisi. Berkat usahanya yang gigih dan kemampuannya melewati seluruh tes penerimaan Bintara Polri seleksi Rekrutmen Proaktif (Rekpro), Kresna telah membuktikan bahwa keterbatasannya tidak menghalangi dirinya untuk meraih impian.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @ssdm_polri pada Jumat (26/7/2024), Kresna mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya untuk mengikuti seleksi anggota Polri. 

"Saya walaupun buta warna parsial berusaha menjadi anggota Polri dan akhirnya bisa melewati segala tes anggota kepolisian," ujar Kresna dalam video yang diunggah akun Instagram @ssdm_polri dikutip dari iNews.id, Jumat (26/7/2024).

Kresna menyebut bahwa tes yang harus dilaluinya sangatlah detail, namun dengan kesungguhan hati, ia berhasil melaluinya dan menjadi penyandang buta warna parsial pertama yang menjadi anggota polisi.

"saya sangat berbahagia dengan prestasi saya disabilitas buta warna parsial bisa diangkat menjadi anggota kepolisian," ucapnya dia.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut