get app
inews
Aa Read Next : Dies Natalis ke-25, Universitas MBP Ingin Terus Berkontribusi untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Kemendikbud Ristek Sahkan Amik MBP dan STIKOM Jadi Universitas MBP 

Jum'at, 25 Februari 2022 | 19:03 WIB
header img
SK diberikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumatera Utara, Prof Dr Ibnu Hajar, MSi. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi mengesahkan AMIK MBP dan STIKOM Medan menjadi Universitas MBP. Di mana, keputusan tersebut tertuang dalam surat Nomor 0938/E1/KB.01.00/2022 yang ditandatangi oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Tjijtik Srie Tjahjandarie. 

Bendaraha Yayasan MBP Timothy Adi Prima Tarigan mengatakan bahwa pengesahan Universitas MBP tersebut mendapatkan apresiasi dari Yayasan MBP selaku pengelola Universitas MBP. Di mana, langkah tesebut merupakan bagian dari terwujudnya mimpi pendirian AMIK MBP dan Stikkom Medan sebelumnya. 

"Universitas MBP lahir dari mimpi dan semangat pendiri bapak Tenang Malem Tarigan dan Anna Mari Ulina Bukit, untuk mendirikan sebuah universitas yang akan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing global," katanya usai menerima SK pengesahan tersebut, Jumat (25/2). 

Timothy menuturkan bergabungan dua institusi yakni AMIK MBP Dan STIKOM Medan menjadi Universitas MBP menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat khususnya dunia pendidikan di Sumut. 

"Pencapaian tersebut adalah bentuk kerjasama dari berbagai pihak yang terlibat di dalamnya," ucapnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut