get app
inews
Aa Read Next : Kasus Asusila Anak, Kuasa Hukum Korban Minta Polrestabes Medan Limpahkan Berkas Perkara

Patung Jenderal Hoegeng Berdiri Tegak di Mapolrestabes Medan, Kapolda Sumut: Itu Polisi Jujur

Senin, 22 Juli 2024 | 14:03 WIB
header img
Patung Jenderal Hoegeng Berdiri Tegak di Mapolrestabes Medan, Kapolda Sumut: Itu Polisi Jujur. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Patung Jenderal Hoegeng Iman Santoso kini menjadi pusat perhatian di Polrestabes Medan, Polda Sumatera Utara. Patung tersebut didirikan sebagai simbol dari semangat Hoegeng yang menginspirasi integritas dan dedikasi di kalangan personel Polri.

Kapolda Sumatera Utara, Komjen Pol Agung Setya mengatakan bahwa patung ini menjadi ikon kebanggaan bagi Polda Sumatera Utara khususnya Polrestabes Medan. Dengan tinggi mencapai 2,8 meter dan tumpuan setinggi 1 meter dengan pondasi tapak gajah, patung tersebut menunjukkan sosok Hoegeng mengenakan seragam kepolisian resmi. 

"Patung tersebut juga menggambarkan Hoegeng memegang tongkat komando dengan tangan kiri dan melakukan pose hormat ke arah Bendera Merah Putih dengan tangan kanannya, sebagai simbol cinta Hoegeng yang besar terhadap Negara Republik Indonesia," kata Kapolda saat meresmikan patung tersebut di Mapolrestabes Medan, Senin (22/7/2024).

Komjen Pol Agung Setya juga mengungkapkan bahwa spirit Hoegeng patut menjadi teladan bagi seluruh personel Polri. Dalam sosok Hoegeng, terkandung nilai-nilai kejujuran, keberanian, dan kesederhanaan yang perlu diteladani. 

"Patung tersebut diharapkan dapat memunculkan banyak Hoegeng-Hoegeng lainnya, yang menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua pihak," ujarnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut