get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Antonius-Komando Usul Modernisasi Pertanian untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Karo

Besok, Polda Sumut Gelar Rekonstruksi Kasus Kebakaran Tewaskan Wartawan Sempurna Pasaribu

Kamis, 18 Juli 2024 | 11:23 WIB
header img
  Polda Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar rekonstruksi kasus kebakaran rumah milik Sempurna Pasaribu wartawan media Tribrata tv di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, pada Jumat, 19 Juli 2024.  (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

JAKARTA, iNewsMedan.id -  Polda Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar rekonstruksi kasus kebakaran rumah milik Sempurna Pasaribu wartawan media Tribrata tv di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, pada Jumat, 19 Juli 2024. 

“Besok hari Jumat akan kita lakukan konstruksi di lokasi,” kata Kapolda Sumatera Utara Komjen Agung Setya Imam Effendi kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

Agung menjelaskan dalam rekonstruksi itu, polisi bakal menyingkronkan keterangan saksi, tersangka dengan bukti-bukti di TKP.

“Jika kita sudah melihat kesinkronan itu, langkah-langkah selanjutnya tentu kita ingin memasuki tahap berikutnya dari setelah rekonstruksi ini adalah kita membangun hipotesa baru lagi untuk melihat unsur-unsur kesengajaannya ada dimana,” ujar Agung.

Diketahui, kebakaran menghanguskan satu unit warung kopi dan kios kelontong milik Sempurna Pasaribu wartawan media tribrata tv di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Kamis (27/6) sekitar pukul 03.40 WIB.

Dalam insiden itu, empat orang tewas terbakar yakni Sempurna Pasaribu (40), istrinya Eprida Br Ginting (48), anaknya Sudiinveseti Pasaribu (12) dan cucunya bernama Lowi Situngkir (3).

Polisi kemudian menangkap dua orang tersangka yang berperan sebagai eksekutor yakni RAS (37) dan YT (36). Dari hasil pengembangan, polisi kembali menangkap satu tersangka lainnya yang merupakan dalang pembakaran, yakni B.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut