get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idulfitri 1445 H, Pj Gubernur Sumut: Stok Cukup dan Harga Pangan Stabil

Tuan Rumah Bersama Aceh, Edy Rahmayadi Pastikan Sumut Buat Masterplan Terbaik Penyelenggaraan PON

Kamis, 24 Februari 2022 | 15:21 WIB
header img
Edy Rahmayadi saat di acara Rapat Koordinasi dan Deklarasi PON XXI, Kamis (24/2/2022) di Gedung  Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh. (Foto: Istimewa).

BANDA ACEH – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama Aceh akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Sebagai tuan rumah, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memastikan akan membuat masterplan terbaik untuk penyelenggaraan. 

Masterplan yang dimaksud bukan hanya soal venue atau penyelenggaraan event, tetapi juga transportasi, akomodasi dan kebutuhan lainnya. Ini bertujuan untuk membangun olahraga Indonesia, memuaskan atlet, official dan juga masyarakat. 

"Kita akan desain sebaik mungkin, kebutuhan event, transportasi, hotel dan lainnya," kata Edy Rahmayadi saat memberikan kata sambutan di acara Rapat Koordinasi dan Deklarasi PON XXI, Kamis (24/2/2022) di Gedung  Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh. 

Saat ini, Pemprov Sumut telah menyiapkan lahan sekitar 300 hektare untuk pembangunan Sport Centre dan juga venue yang berada di luar Sport Centre. Sedangkan untuk akomodasi Sumut sudah menyiapkan lima hotel bintang lima di Medan, 15 bintang empat dan 31 bintang tiga. Di luar Kota Medan ada enam hotel bintang lima dan sembilan hotel bintang tiga, yang berlokasi di Brastagi dan Danau Toba. 

Bukan hanya itu, Sumut juga sudah mempersiapkan transportasi dan juga fasilitas kesehatan yang cukup. Total ada 12 rumah sakit yang siap untuk mendukung kesuksesan PON Aceh-Sumut. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut