get app
inews
Aa Read Next : 11 Pati TNI AD Naik Pangkat Lapor KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Dua Anggota TNI AD Antarkan Tiga Anak Suku Anak Dalam Belajar Agama di Pondok Pesantren

Rabu, 10 Juli 2024 | 15:08 WIB
header img
Tiga anak Suku Anak Dalam di Jambi diantar 2 anggota TNI AD ke pondok pesantren untuk belajar agama.  Foto: Nanang

SAROLANGUN, iNewsMedan.id  -  Tiga anak Suku Anak Dalam di Jambi diantar dua anggota TNI AD ke pondok pesantren untuk belajar agama. 

Anggota TNI AD itu dari satuan Kodim 0420 Sarko yakni Serda Arifin dan Pratu Budi mengantarkan tiga orang warga Suku Anak Dalam ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Riyadhulsolihin Desa Jernih Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Jambi Rabu (10/7/2024). 

Dengan memasukan anak warga Suku Anak Dalam ke pondok pesantren ini, diharapkan nantinya bisa mengenal lebih jauh tentang agama, sebab selama ini suku anak dalam sangat minim pengetahuan agama, mereka hanya mempercayai alam sebagai penyambung hidupnya.

Sebagai bentuk dukungan moril, Serda Arifin juga memberi bantuan kepada suku anak dalam berupa lemari pakaian, kasur, bantal, tikar, baju muslim, kain sarung, peci, celana dasar dan peralatan mandi. Hal ini untuk menunjang semangat kepada suku anak dalam agar lebih bersemangat untuk menimba ilmu agama dan lebih mendalaminya saat di pondok pesantren.

Serda Arifin mengatakan jika di wilayah binaannya memang banyak warga Suku Anak Dalam  baik yang masih primitif dan juga yang sudah membaur dengan masyarakat umum.

"ini merupakan bentuk kepedulian serta perhatian kita, semoga bantuan ini bermanfaat untuk mereka dan jadi semangat untuk mengenal agama islam lebih jauh lagi di pondok pesantren”terang Serda Arifin.

Lebih lanjut dia mengatakan jika pihaknya yakni Kodim 0420/Sarko tak henti-hentinya memberikan perhatian khusus terhadap suku minoritas ini.

"Ya, ini seperti contohnya Babinsa kami Pratu Budi, dia direkrut dari kelompok SAD. Sehingga nantinya bisa memberikan binaan kepada warga SAD agar bisa membaur dengan masyarakat umum, dan mereka juga mau mengenal agama. Sebab sebagian besar mereka (warga SAD) ini belum mengenal agama," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut