get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Sebut Tak Ada Keterlibatan Prajurit Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Sempurna Pasaribu

Panglima TNI Bakal Rekrutmen Khusus di Satuan Cyber

Rabu, 10 Juli 2024 | 13:58 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan rekrutmen khsusus terhadap personel yang akan bertugas pada satuan Cyber TNI. Foto: Felldy Utama.

JAKARTA, iNewsMedan.id -  Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan rekrutmen khsusus terhadap personel yang akan bertugas pada satuan Cyber TNI. Hal ini menyusul peretasan terhadap data milik BAIS TNI beberapa waktu lalu.

Panglima menyampaikan bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk evaluasi terhadap kasus peretasan tersebut. Menurutnya, perbaikan sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu yang paling utama dilakukan.

"Memang di TNI kan ada satuan cyber ya. Jadi kita memang sedang, sekarang sedang saya rubah doktrinnya, kemudian TOP-nya memang harus mulai dari rekrutmennya," kata Panglima di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Jenderal Agus menilai bahwa sudah menjadi keharusan mereka yang bertugas di satuan Cyber TNI memiliki kemampuan IT yang mumpuni. Jika kriteria ini terpenuhi, para prajurit bisa masuk lewat rekrutmen khusus tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut