get app
inews
Aa Read Next : Rico Waas Silaturahmi ke Tuan Guru Besilam, Minta Doa hingga Nasihat Jadi Pemimpin yang Amanah

Ketua MUI Medan Sebut Rico Waas Calon Pemimpin yang Punya Program Kerja Terukur

Jum'at, 28 Juni 2024 | 17:00 WIB
header img
Ketua MUI Medan Sebut Rico Waas Calon Pemimpin yang Punya Program Kerja Terukur. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Dr. H. Hasan Matsum, M.A., mengapresiasi niat yang akan dilakukan Bacalon Wali Kota Medan, Rico Waas jika terpilih menjadi pemimpin Kota Medan periode 2024-2029. Sebab, Rico memiliki program kerja terukur sehingga mudah untuk direalisasikan.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasan Matsum usai menerima kunjungan silaturahmi Rico Waas beserta rombongan di Kantor MUI Kota Medan, Jalan Nusantara, Kecamatan Medan Kota, Kamis (27/6/2024) sore.

"Selain tampilannya low profile dan santun, saya menilai semua program kerja yang disampaikan Rico muncul dari pemikiran brilian," ucapnya.

Menurut Hasan, saat ini warga Kota Medan memang membutuhkan tokoh atau calon pemimpin yang memiliki pemikiran seperti Rico Waas, yakni sosok yang mempunyai program kerja terukur.

"Kita memang membutuhkan tokoh seperti ini (Rico), bukan sosok yang memiliki program kerja melangit, tapi tak membumi. Kita butuh program yang membumi dan terukur, supaya dapat dilaksanakan bersama," ucapnya tegas.

"Apa yang sudah baik selama ini dilanjutkan. Seperti Islamic Centre yang kita yakin tidak tuntas tahun ini. Oleh sebab itu, MUI berharap pembangunan Islamic Centre tidak ada kendala ke depannya," sambungnya.

Selain itu, Hasan juga mendoakan agar Allah SWT memberikan kemudahan jalan dan mengabulkan apa yang dicita-citakan Rico Waas di Pilkada 2024, yakni menjadi Wali Kota Medan.

"Setelah Allah kabulkan, pesan kita bawalah Kota Medan ini sesuai dengan cita-cita besar sang pendiri, yaitu membangun Kota Madani, dengan tetap melekatkan nilai-nilai agama dan budaya. Sebab, hal ini merupakan kerangka dasar dalam membangun Kota Medan," katanya. 

"Meskipun kita mampu membangun Medan menjadi kota metropolitan, namun tidak didasari dengan nilai agama dan budaya yang kuat, maka kita khawatir kota ini akan menjadi gersang bahkan runtuh. Oleh karena itu, harapan MUI ini bisa menjadi catatan besar bagi Rico Waas jika terpilih menjadi pemimpin Kota Medan ke depannya," pungkas Hasan.

Di kesempatan yang sama, Rico mengatakan bahwa tokoh agama menjadi tujuan utama yang dikunjunginya. Tujuannya untuk mendengar nasihat dan masukan dalam merencanakan program-program kemaslahatan umat.

"Oleh karena itu saya menjumpai Ketua MUI Kota Medan, Dr. H. Hasan Matsum untuk membahas terkait apa-apa yang dibutuhkan ke depannya. Seperti program apa yang harus dilanjutkan dan program yang akan dikembangkan," ujarnya.

Rico juga berharap ke depannya antara pemuka agama dan pemerintahan bisa bersatu dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan umat.

"Jika terpilih menjadi Wali Kota Medan, saya akan melanjutkan pembangunan Islamic Centre, karena ini untuk kemaslahatan dan kepentingan umat. Dan penyelesaiannya akan menjadi prioritas saya," ucap Rico.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut