get app
inews
Aa Read Next : XL Axiata bersama Komunitas Jurnalis Medan Gelar Donor Darah dan Salurkan Santunan Yatim Duafa

HUT ke-1, STM Al Hijrah Gelar Jalan Santai hingga Donor Darah

Minggu, 23 Juni 2024 | 15:23 WIB
header img
HUT ke-1, STM Al Hijrah Gelar Jalan Santai hingga Donor Darah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Serikat Tolong Menolong (STM) Al Hijrah merayakan hari jadinya atau ulang tahun yang pertama dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan itu mulai dari jalan santai sehat, donor darah hingga khitanan massal.

Ketua STM dan juga ketua panitia, Harry Irawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik dari pengurus Al Hijrah.

"Alhamadulillah, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dari pengurus Al Hijrah. Di mana, kami mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya usai kegiatan di Jalan Suluh Medan, Minggu (23/6/2024).


HUT ke-1, STM Al Hijrah Gelar Jalan Santai hingga Donor Darah. (Foto: Istimewa)

Harry menuturkan bahwa salah satu kegiatan utama yang dilaksanakan adalah jalan santai sehat yang dihadiri oleh sekitar 300-400 orang. Kegiatan ini diadakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif kepada masyarakat. 

"Selain itu, STM Al Hijrah juga bekerja sama dengan Prof Ridha dalam melaksanakan khitanan massal yang diikuti oleh 50 peserta. Keputusan untuk mengadakan khitanan massal pada hari ini dipilih karena bertepatan dengan hari libur sekolah," ujar Harry.

Dalam upaya untuk memberikan manfaat yang lebih besar lagi, STM Al Hijrah juga melaksanakan kegiatan donor darah dengan bekerjasama dengan PMI Kota Medan. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah," terang Harry.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut