get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Padangsidimpuan Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu di Silandit

Komisi VIII DPR dan Kemensos Dorong Pencairan Bansos di Medan

Selasa, 22 Februari 2022 | 15:19 WIB
header img
Penyerahan Bansos yang diberikan Kementerian Sosial (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Memasuki masa reses Persidangan III, Komisi VIII DPR-RI dan Kementerian Sosial (Kemensos) bersama-sama melakukan pengecekan pencairan bantuan sosial di tiga kota yakni di Kota Ternate, Labuhan Bajo (Kabupaten Manggarai Barat) dan Kota Medan. 

Bantuan sosial merupakan program prioritas nasional dalam percepatan pengurangan kemiskinan. Begitu pentingnya peran bansos, maka dalam percepatan pencairan bansos tersebut Menteri Sosial Tri Rismaharini hadir secara langsung ke beberapa daerah. 

Kemarin, Mensos hadir di Pasuruan dan Probolinggo. Dalam kesempatan sama, secara serentak, Ketua dan Wakil Ketua serta anggota Komisi VIII DPR RI hadir bersama-sama pejabat tinggi madya (eselon I) di tiga kota di atas. 

Di Ternate, hadir Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat, di Labuan Bajo hadir Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin, dan di Medan hadir Kepala Badan Penelitian dan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (BP3KS) Hartono Laras. 

Untuk bansos tahun 2021, di beberapa daerah, Mensos menemukan masih banyak Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) belum tersalur. Di antara sebabnya adalah ada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak hadir, ada yang sudah mampu, meninggal tanpa ahli waris, pindah alamat dan tidak ditemukan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut