get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Percobaan Pencabulan Siswi SD di Taput Ditangkap Polisi, Modus Minjam Alat Pancing

Polisi Periksa Sekda Taput soal Kasus Video Mesum

Selasa, 11 Juni 2024 | 17:32 WIB
header img
Ilustrasi. (Istimewa)

TAPUT, iNewsMedan.id - Polisi memeriksa Sekretaris Daerah (Sekda) Tapanuli Utara (Taput) berinisial IS soal kasus video dan foto mesum yang viral di media sosial

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing, mengatakan bahwa pemeriksaan IS berlangsung di Polres Taput, Jalan Letjend Suprapto, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput, Sumatera Utara (Sumut), pada Senin (10/6/2024).

"Iya betul (diperiksa di Polres Taput)," jelas Baringbing saat dikonfirmasi pada Selasa (11/6/2024).

Dari hasil pemeriksaan, ungkap Baringbing, sang Sekda membantah menjadi pemeran laki-laki dalam video tersebut.

"Hasil keterangan yang diperoleh penyidik bahwa IS tidak mengakui bahwa dirinya yang ada dalam video tersebut," jelas Baringbing.

Kendati begitu, ujar Baringbing, pihak Polres Taput bakal melakukan uji forensik atas keaslian video tersebut. Kemudian, hal itu akan dikoordinasikan dengan Polda Sumut.

"Namun demikian, penyidik tidak tinggal diam hanya percaya dengan keterangan IS. Untuk menguji keterangan tersebut, langkah kita akan tetap melakukan uji Forensik ke aslian video itu," ucap Baringbing.

Lebih lanjut, Baringbing menegaskan bahwa Polres Taput juga akan berkonsultasi dengan ahli hukum pidana guna memastikan kebenaran video tersebut.

"Terkait beredarnya video mesum yang diduga mirip Sekda Taput di media sosial, sudah mulai kita lakukan penyelidikan," tutup Baringbing.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut