get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Mahasiswa Kedokteran Garda Muhammad Jualan Tahu Bakso di Kampus

Kisah Inspiratif, Padli Tri Bocah 8 Tahun asal Labusel, Menabung 8 Tahun Belikan AC untuk Masjid

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:14 WIB
header img
Padli Tri Anugerah, bocah 8 tahun di Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menabung selama 8 tahun membeli Air Conditioner (AC) untuk Masjid At-Taqwa. Foto: iNewsAsahanRaya.id/Fadli Pelka

LABUSEL, iNewsMedan.id - Padli Tri Anugerah, seorang anak berusia 8 tahun dari Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), telah menabung selama 8 tahun untuk membeli Air Conditioner (AC) yang kemudian disumbangkannya ke Masjid At-Taqwa Dusun 12 Desa Aek Batu.

Anak tersebut adalah putra seorang anggota polisi yang bertugas di Polres Labuhanbatu Selatan, Aiptu Supriadi.

Saat dikonfirmasi oleh iNews.id, Aiptu Supriadi membenarkan hal ini. AC tersebut telah diserahkan kepada pengurus masjid pada Senin (10/6/2024).

"Iya, setelah membuka celengan, kami membelinya dan langsung menyerahkan kepada pengurus masjid," ujarnya.

Supriadi menceritakan bahwa putra ketiganya menabung selama 8 tahun dengan menyisihkan uang jajannya setiap hari. Saat ini, anaknya masih duduk di bangku kelas 2 di SDIP Ar-Rasyid Pinang Awan.

Menurut Supriadi, tujuan anaknya adalah untuk meningkatkan kenyamanan jamaah, karena selama ini fasilitas masjid masih menggunakan kipas angin.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur, apalagi anak saya mengatakan bahwa fasilitas rumah tidak boleh lebih mewah daripada masjid. Mendengar itu saya terharu, maka dia menyisihkan uang jajannya dan membelikan AC itu," ujarnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut