get app
inews
Aa Read Next : TS ASN Cantik Pernah Dinas di Pemkab Tapanuli Utara Lawan Main Video Porno Diduga Mirip Sekda Taput

3 Orang Saksi Diperiksa, Polisi Akan Panggil Sekda Taput Terkait Foto dan Video Mesum

Kamis, 06 Juni 2024 | 13:59 WIB
header img
Ilustrasi kasus foto dan video mesum. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polres Tapanuli Utara (Taput) telah memeriksa tiga orang saksi terkait video mesum yang mirip dengan pejabat di Kabupaten Taput yang viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu. Bahkan, oknum yang mirip pejabat di dalam video tersebut akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Kami (polisi) sudah periksa 3 orang saksi. Dan Video itu sudah ada di tangan penyidik dari kordinator aksi GMKI," kata Kepala Seksi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing kepada iNewsMedan.id, Kamis (6/6/2024).

Walpon menuturkan bahwa saat ini langkah mereka dalam waktu dekat akan berkonsultasi dengan ahli hukum pidana untuk memastikan kebenaran video tersebut.

"Kami juga akan memanggil Sekda untuk di mintai keterangan dan menanyakan apakah yang ada di dalam video itu benar atau tidak dirinya," ungkap Walpon.

Sebelumnya, foto dan video yang memperlihatkan seorang laki-laki diduga mirip dengan sekertaris daerah (Sekda) bersama dengan seorang wanita cantik beredar di Medsos menjadi perbincangan hangat saat ini. Pose foto tidak senonoh yang diduga dilakukan pasangan selingkuh tersebut, pertama kali di posting pada Selasa 16 April 2024 lalu di akun Fecebook @Par Taput, yang ditampilkan dalam bentuk Reels. 

Dipostingan itu, terdapat 5 adegan foto yang ditampilkan dengan alunan musik, di dalam salah satu foto juga terdapat tampilan pesan yang menuliskan, "siapakah kedua insan ini", selain mendapat beragam komentar netizen, kini foto tersebut pun viral dan banyak dibagikan di media sosial.

Banyak netizen yang menyayangkan adanya adegan tidak senonoh yang dilakukan oleh oknum seorang pejabat dengan wanita cantuk. Mereka menilai bahwa hal ini tidak pantas dilakukan oleh orang yang bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Beberapa netizen juga menyerukan agar pihak berwenang segera melakukan investigasi terhadap kebenaran foto tersebut.

Kasus ini juga menimbulkan pertanyaan siapa sebenarnya pemeran dalam foto tersebut. Banyak yang berspekulasi bahwa pasangan tersebut diduga adalah pejabat teras Taput berinisal IS dan ajudannya TS. Namun, belum ada kepastian mengenai hal ini.

Terkait foto tersebut, pejabat teras berinisal IS itu saat konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp membantahnya. "Itu hanya dugaan pak, dan tidak benar," jawabnya singkat, Minggu (21/4/2024).

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut