get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Apresiasi MFF 2024: Fashion Dapat Jadi 'Senjata Utama' Sejahterakan Masyarakat

Ini Kata Aswan Jaya soal Pernyataan Bobby Nasution Ingin Didukung PDIP Sumut pada Pilgub Sumut 2024

Rabu, 05 Juni 2024 | 20:34 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya, merespons soal pernyataan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, ingin diusung hingga didukung oleh partainya pada Pilgub Sumut 2024 mendatang. Menurut Aswan Jaya, pernyataan menantu Presiden Joko Widodo itu hanya basa-basi di hadapan publik.

"Semua bakal calon ingin diusung oleh semua partai, wajar kan?. Tapi, keinginan dia (Bobby Nasution) mau diusung PDIP hanya basa-basi saja itu, masih politik saja," ujar Aswan Jaya, Rabu (5/6/2024).

Aswan Jaya juga mengungkapkan bahwa Bobby Nasution tidak ada mengambil formulir dan mendaftarkan diri ke DPD PDIP Sumut selama proses penjaringan bakal calon Gubernur Sumut.

"Sebab sampai hari ini, tidak melakukan kegiatan apa pun, dengan PDIP, misalnya ambil formulir atau mendaftar dan sebagainya tidak dilakukan. Itu hanya basa-basi politik saja dihadapan politik saja," jelas Aswan Jaya.

Kendati begitu, Aswan Jaya menilai bahwa Bobby Nasution tahu dengan sikap PDIP apabila mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumut ke partainya.

"Kalau dia lakukan, tahu juga dia sikap PDIP yang akan dilakukan, pasti tidak dilayani juga. Tapi, tidak apa-apa, bagus juga," terang Aswan Jaya.

Disinggung soal sosok yang bakal diusung PDIP di Pilgub Sumut, Aswan Jaya menegaskan bahwa nama suami Kahiyang Ayu itu dipastikan tidak ada dalam daftar kandidat PDIP.

"Kalau melihat situasinya, dari sudah mendaftar ada dua nama, yakni satu Nikson Nababan selaku kader dan Edy Rahmayadi selaku incumbent. Dua nama ini, kalau mendaftar. Kita tidak tahu lah, DPP mempertimbangkan lagi, siapa tidak mendaftar tidak tahu kita (diputuskan DPP PDIP)," tutup Aswan Jaya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut