get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan, Buaya Berbobot 200 Kg Ditangkap Warga di Sungai Kunkun Madina

Kronologi TKA China Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di PLTA Simarboru Tapanuli Selatan

Jum'at, 31 Mei 2024 | 09:00 WIB
header img
Kronologi TKA China Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di PLTA Simarboru Tapanuli Selatan. (Foto: iNews/Indra Mulia Siagian)

TAPANULI SELATAN, iNewsMedan.id - Tenaga kerja asing (TKA) asal China bernama Zheng Xiang (27) tewas tertimpa pohon di areal proyek pembangunan PLTA Simarboru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi mengatakan, peristiwa nahas ini terjadi saat korban bersama dua rekannya M Lufthi Situmeang (37) warga Jalan Ketapang, Gang Sepakat Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga dan TKA China Zhao Jianjun (28) warga Beijing mengendarai mobil Fortuner berpelat nomor BA 1040 QG. 

Saat itu suasana di lokasi sedang diguyur hujan deras. Setiba di R3 dekat Adit I Kelurahan Wek 1 Batang Toru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, mobil yang tumpangi ketiga korban terhenti akibat pohon tumbang menimpa kendaraan hingga mengalami ringsek.

“Kejadian ini merupakan bencana alam yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia tenaga kerja asal RRT (Republik Rakyat Tiongkok). Hasil visum dokter forensik rumah sakit ada luka memar dan benturan di kepala,” katanya, Selasa (28/5/2024).

Menurutnya, polisi juga telah olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti petunjuk lain kejadian ini merupakan bencana alam. Untuk dua korban lain mengalami luka ringan masih dirawat di rumah sakit swasta di Padangsidimpuan. Kondisi mereka yang selamat dalam kejadian tersebut sudah berangsur membaik.

“Dua korban yang mendapat perawatan medis kondisinya saat ini berangsur membaik,” ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut