get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pak Natsir yang Tak Pernah Diceritakan dalam Sejarah, Jepang Sangat Berduka saat Beliau Wafat

Dosen FDK UINSU Ikuti Konferensi Internasional di Jepang, Hasil Penelitiannya Diterima IAFOR

Kamis, 30 Mei 2024 | 16:40 WIB
header img
Dosen FDK UINSU Ikuti Konferensi Internasional di Jepang, Hasil Penelitiannya Diterima IAFOR. (Foto: Dok UINSU)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Andini Nur Bahri M.Kom.I, mengikuti konferensi Internasional The 15th Asian Conference on Art and Humanities di Tokyo, Jepang. Andini terpilih sebagai salah satu session chair dalam parallel presentation.

Konferensi internasional ini diikuti oleh 580 peserta dari 60 negara termasuk, yakni Amerika, Belanda, Australia, Polandia, Jepang, Taiwan, Singapore dan lainnya mulai 23-27 Mei 2024.

Andini merupakan dosen program studi Komunikasi dan Penyiaran FDK UINSU. Di mana, dalam konferensi internasional itu, ia memaparkan penelitian berjudul Film Production: An Effort to Create Learning Media of News Literacy for Indonesian Students. Hasil penelitian Andini diterima oleh penyelenggara konferensi yakni International Academic Forum (IAFOR).

Andin menjelaskan penelitian ini bertujuan untuk menciptakan produk pendidikan, yakni film sebagai media belajar literasi berita bagi siswa SMA. Film ini sendiri didukung sepenuhnya oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSU.

"Penelitian ini, dilakukan bersama para mahasiswa yakni M.Rizky, Amar Fuad,dan Fadlan Sani. Kemudian film ini divalidasi oleh pakar media dan pakar materi literasi berita, yang menyatakan film ini, layak direkomendasikan sebagai media belajar, agar para siswa memahami dan menyadari bahaya penyebaran hoax dan lebih bijak dalam mengkonsumsi berita," jelas Andini, Kamis (30/5/2024).

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut