get app
inews
Aa Read Next : Jalani Fit and Proper Test, Edy Rahmayadi Optimistis Didukung PDIP di Pilgub Sumut 2024

Rapidin Simbolon Sudah Tanya Ahok Dua Kali Soal Kesiapan Maju di Pilgub Sumut, Begini Jawabannya

Sabtu, 25 Mei 2024 | 13:52 WIB
header img
PDI Perjuangan mengaku telah berkomunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam rangka menanyakan kesiapanya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur, Pilgub Sumut 2024. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsMedan.id - PDI Perjuangan mengaku telah berkomunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam rangka menanyakan kesiapanya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur, Pilgub Sumut 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara, Rapidin Simbolon di sela-sela Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). Mulanya, Rapidin disinggung soal peluang Ahok maju dalam Pilgub Sumut 2024. Dia menyebut, Ahok menunjukkan sikap sebagai kader sejati.

"Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi. ‘Pak kalau Anda diterjunkan di Sumut siap tidak bang, siap nggak Pak Ahok? Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap. Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP kemana pun kalau diperintah partai kita harus siap,” kata Rapidin meniru percakapanmya dengan Ahok.

Tidak hanya Ahok, kata dia, semua nama termasuk yang beredar saat ini terbuka kemungkinan untuk maju menjadi calon Gubernur dengan mempertimbangkan dinamika politik kekinian. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut