get app
inews
Aa Read Next : Unggul di Survei TBRC, Masyarakat Ingin Nikson Nababan Jadi Gubernur Sumut 2024

Hasanul Jihadi Siap Maju di Pilkada 2024, Usung Visi-Misi Kolaborasi Binjai Berkah

Selasa, 21 Mei 2024 | 16:20 WIB
header img
Hasanul Jihadi Siap Maju di Pilkada 2024, Usung Visi-Misi Kolaborasi Binjai Berkah. (Foto: Istimewa)

BINJAI, iNewsMedan.id - Tim Pemenangan Bobby Nasution, Hasanul Jihadi, menyatakan siap maju pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Hasanul Jihadi, akrab disapa Jiji, saat menyerahkan berkas pendaftaran Calon Wali Kota Binjai ke Sekretariat DPD Demokrat Kota Binjai, Senin (20/5/2024).

“Saya datang menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Partai Demokrat sebagai bentuk keseriusan saya untuk maju dalam perhelatan kontestasi Pilkada Binjai,” terang Jiji.

Pada kesempatan tersebut, Jiji juga didampingi para alim ulama Al-Washliyah untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Partai Demokrat.

“Sebagai orang Al-Washliyah saya tentunya mengharapkan doa dari para alim ulama. Agar bisa menjadi wasilah bagi saya untuk menjadikan kota ini supaya terus mendapat keberkahan,” ungkap Jiji.

Jiji juga mengungkapkan alasan maju sebagai calon Wali Kota Binjai. Ia ingin memajukan Kota Binjai sesuai visi-misinya, yakni Kolaborasi Binjai Berkah. Hal itu dengan cara mengumpulkan seluruh kekuatan dan mengeksplorasi potensi yang ada di Kota Binjai.

“Saya melihat kota ini memiliki potensi yang besar sebagai kota ekonomi kreatif. Karena letaknya yang cukup strategis sebagai pintu masuk kolaborasi dengan daerah-daerah lain yakni Mebidangro,” tutur Jiji.

Bahkan, Jiji juga berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan Kawasan Industri Binjai (KIB) yang sudah pernah digagas oleh mantan Walikota Binjai sebelumnya.

Menurutnya, pembangunan KIB merupakan skala prioritas di masa kepemimpinannya untuk menjadikan Binjai sebagai kota maju, serta dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

“Kita menginginkan hari ini Kota Binjai menjadi Smart City yang sesungguhnya. Kita akan perbesar dalam ruang lingkup industri kreatif. Karena hari ini Kota Binjai sebagai pintu masuk dalam algoritma Mebidangro yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan,” ungkap Jiji.

Sementara itu, Ketua Tim Panitia Penjaringan, dr Darma Malem, turut mengucapkan terima kasih kepada Hasanul Jihadi yang telah mendaftar sebagai Bacalon kepala daerah Pilkada 2024 melalui Partai Demokrat.

“Kami tentunya menyambut baik niat baik dari Hasanul Jihadi yang ingin membangun Kawasan Industri Binjai di kota kita tercinta ini,” jelasnya.

Profil Singkat Hasanul Jihadi

Hasanul Jihadi, SH, S.Sos, MKn, merupakan Sekretaris PD Al-Washliyah Kota Medan yang kini menjabat sebagai staf ahli di Pemko Medan.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Jiji ini berprofesi sebagai dosen atau mengajar di sejumlah perguruan tinggi (kampus) di Medan. Kemudian, ia pernah berkecimpung sebagai wartawan di beberapa perusahaan media ternama di Medan.

“Sebelum ini saya juga pernah menjadi wartawan di Medan. Lalu menjadi pengajar di kampus perkuliahan,” tutup Jiji.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut