get app
inews
Aa Read Next : Rico Waas Jelajah Kota untuk Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat

Jiji Bawa Harapan Baru untuk Generasi Muda Kota Binjai

Kamis, 19 September 2024 | 14:38 WIB
header img
Jiji Bawa Harapan Baru untuk Generasi Muda Kota Binjai. (Foto: Istimewa)

BINJAI, iNewsMedan.id - Pilkada serentak 2024 memberikan harapan baru bagi generasi muda untuk turut serta aktif dalam menentukan masa depan kota.

Adapun sosok yang membawa harapan tersebut, yakni Hasanul Jihadi, akrab disapa Jiji. Ia merupakan Calon Wakil Wali Kota Binjai yang mendampingi Amir Hamzah pada Pilkada 2024 mendatang.

Ayah satu anak ini menjadi angin segar bagi kaum muda Kota Binjai. Menjadi angin segar karena kuatnya gerakan dan kolaborasi yang dibangunnya bersama kelompok-kelompok anak muda Kota Binjai.

Tak tanggung, hampir setiap hari Jiji bersilaturahmi dengan kelompok anak muda Kota Binjai, baik mahasiswa, ormas, hingga kelompok kreatif. Diskusi, berkegiatan dan mendengarkan masukan dari mereka untuk kemajuan Kota Binjai, aktif dilakukan Jiji.

Dengan gayanya yang santai, berbagai lini dia kolaborasikan bersama kelompok muda Kota Binjai, misalnya, penguatan seni-budaya, sosial, olahraga hingga peningkatan ekonomi masyarakat melalui penguatan sektor UMKM.

Tak sedikit juga yang hadir dalam setiap kegiatan-kegiatan dan silaturahmi yang dilakukan Jiji. Setiap kegiatan selalu diselimuti semangat dan keinginan mereka memajukan Kota Binjai. Selalu dipenuhi ide dan gagasan.

Jiji berpendapat program pembangunan daerah tidak akan terwujud tanpa keterlibatan seluruh pihak khususnya kelompok muda. Karena, kaum muda memiliki energi dan potensi yang bila dimaksimalkan akan dapat memecah segala persoalan dan mewujudkan visi-misi daerah.

"Kita (kaum muda) adalah ujung tombak pembangunan daerah. Harus terus diasah dan dimaksimalkan. Seluruh potensi dan energi kaum muda akan dapat mendobrak segala persoalan dan memecah segala kebuntuan-kebuntuan yang ada di Kota Binjai," turur Jiji.

Tak hanya itu, bagi Jiji, optimisme dan kesadaran kaum muda untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah, harus juga di dorong. Mereka harus mengerti bahwa peran mereka sangat dibutuhkan.

"Saya mengajak mereka (kaum muda) untuk selalu melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang yang berbeda, serta menyalakan optimisme untuk bersama-sama merancang masa depan Binjai ya g lebih maju dan sejahtera," kata Jiji.

Berbekal semangat membangun Kota Binjai, Jiji inginkan Kota Binjai maju dan sejahtera masyarakatnya. Secara maksimal dirinya akan menjadikan Kota Binjai ikut berkontribusi mewujudkan Indonesia Emas 2045 melalui sinergitas seluruh stakeholder dan kolaborasi kaum muda Kota Binjai.

"Usia produktif saat ini sangat besar, potensi itu harus kita maksimalkan untuk memajukan Kota Binjai. Kota Binjai harus ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Indonesia maju, Indonesia Emas 2045. Kita tak ingin Kota Binjai tertinggal, tutup Hasanul Jihadi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut