get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Brownies Buatan Delievia, Berawal Dari Resep Ibu Hingga Menembus Pasar Internasional

Kisah Inspiratif Mahasiswa Kedokteran Garda Muhammad Jualan Tahu Bakso di Kampus

Kamis, 16 Mei 2024 | 12:58 WIB
header img
Kisah Inspiratif Mahasiswa Kedokteran Garda Muhammad Jualan Tahu Bakso di Kampus. (Foto: Tangkapan Layar/TikTok @fk_uii)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kisah inspiratif mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) bernama Garda Muhammad viral di media sosial TikTok. Pasalnya, ia tak malu berjualan tahu bakso selama menempuh pendidikan di UII.

Dikutip dari Akun TikTok Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia @fk_uii, pria asal Magelang, Jawa Tengah, ini berjualan tahu bakso sejak tahun pertama sebagai mahasiswa kedokteran di UII. Menariknya, ia mampu menjual hingga 200 tahu bakso setiap harinya.

Tak hanya itu, Garda Muhammad juga masih menyempatkan diri untuk berorganisasi di kampus. Bahkan, ia mendapat amanah memegang dana usaha (Danus) untuk menunjang program kerja organisasinya. 

"Mahasiswa kedokteran jualan tahu bakso di kampus? agak laen ya kedengarannya, tapi bagi Garda, berjualan tahu bakso di kampus, sudah dilakukannya sejak kuliah di FK-UII pada tahun pertama," tulis @fk-uii, Kamis (16/5/2024).

"Ternyata tahu bakso Garda disukai dan 200 tahu bakso yang dibawanya selalu ludes dalam waktu yang tidak begitu lama, yang dilakukan Garda patut dicontoh ya Sobat, berusaha mendapatkan penghasilan sendiri tanpa mengganggu kuliah itu sih keren," tulis @fk-uii.

Sementara itu, kisah inspiratif menuai respons dari netizen di media sosial. Tak jarang, para warganet berkomentar positif agar Garda Muhammad terus berjuang dalam meraih mimpinya. 

"Sukses untukmu Nak...," tulis @SapaR***

"keren mas. sukses selalu," tulis @bundal***

"sukses selalu... semoga menjadi dokter yang sukses," tulis @PuskeswanKademan***

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut