get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Medan 9 April 2024

Diduga Tabung Gas Meledak di Komplek Elit Glugur Darat I, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Rabu, 15 Mei 2024 | 16:31 WIB
header img
Diduga Tabung Gas Meledak di Komplek Elit Glugur Darat I, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar. (Foto: Tangkapan Layar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sebuah video yang merekam momen ledakan hebat di perumahan elit di Kota Medan menjadi viral di media sosial. Kejadian tragis tersebut terjadi Rabu (15/5/2024) sekitar pukul 06.50 WIB di Jalan Pendidikan Komplek Liberty, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pengendara sepeda motor sedang melintas di depan salah satu rumah elit di komplek tersebut. Tiba-tiba, rumah tersebut meledak dengan hebat, menghancurkan bangunan sekitarnya. Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa dua orang laki-laki dan perempuan yang berada di dalam rumah mengalami luka bakar serius.

Akibat ledakan tersebut, sebanyak lima rumah mengalami dampak, di mana satu rumah mengalami kerusakan sekitar 80%, sementara empat rumah lainnya mengalami retakan dinding, runtuhnya asbes, kerusakan atap, dan perabotan dapur rusak. Dua unit mobil juga mengalami kerusakan serius akibat reruntuhan bangunan. Mobil Toyota Avanza dan mobil Chevrolet rusak parah.

Menurut kesaksian seorang satpam di komplek tersebut, ledakan terdengar sekitar pukul 06.40 WIB dan terasa getarannya. Satpam tersebut segera menghubungi pihak kepolisian setelah mendengar ledakan tersebut.

Keterangan dari saksi menyebutkan bahwa ledakan disebabkan oleh kebocoran tabung gas 12 kg. Pihak kepolisian sedang menyelidiki lebih lanjut dan telah memanggil Puslabfor Polda Sumatera Utara untuk membantu dalam penyelidikan ini.

Terkait peristiwa itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur AKP Budiman Simanjuntak ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Ada dua orang (terluka), ibu dan anak," tandasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut