get app
inews
Aa Read Next : Pemilik AirSoft Gun di Taput Ancam Tembak Warga, Pelaku Hampir Jadi Amukan Massa

Polisi Selidiki Foto dan Video Mesum yang Diduga Mirip Sekda Taput dengan Wanita Cantik

Senin, 13 Mei 2024 | 18:55 WIB
header img
Ilustrasi video mesum. (Foto: Istimewa)

TAPUT, iNewsMedan.id - Polres Tapanuli Utara (Taput) akan akan mengusut video mesum yang mirip dengan pejabat di Kabupaten Taput. Di mana, video dan foto dua sejoli yang sedang memadu kasih di sebuah ruangan itu beredar luas di media sosial (medsos).

Foto dan video yang memperlihatkan seorang laki-laki diduga mirip dengan sekertaris daerah (Sekda) bersama dengan seorang wanita cantik beredar di Medsos menjadi perbincangan hangat saat ini.

Terkait hal tersebut, Kepala Seksi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan bahwa Polres Taput melakukan pengusutan dan penyelidikan untuk menelusuri video dan foto tersebut, dan siapa sebenarnya pemeran video mesum itu.

"Terkait beredarnya video mesum yang di duga mirip Sekda Taput di media sosial, sudah mulai kita lakukan penyelidikan," katanya, Senin (13/5/2024).

Dalam pengusutan video tersebut, kata Walpon pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Kini, Polres Taput akan mengusut tuntas terkait dugaan video mesum itu.

"Sudah ada beberapa orang saksi yang kita periksa untuk mengetahui kebenaran video dan foto tersebut," terang Walpon.

Walpon mengungkapkan sejauh ini, pihak kepolisian masih cari barang bukti lainnya, yakni video seutuhnya. Sehingga untuk mempermudah proses penyelidikan.

"Video tersebut sedang kita cari siapa orang yang memilikinya. Dari keterangan saksi yang kita periksa, sudah diberitahukan orang yang memiliki video dan foto itu," ungkapnya.

"Nantinya orang yang memiliki video dan foto itu, akan kita panggil untuk mengetahui dari mana sumber video itu, serta ke aslian video itu," terang Walpon.

Kata Walpon, dalam pengusutan video diduga mesum yang viral itu. Polres Taput sudah mempersiapkan langkah-langkah penyelidikan kedepannya. Termasuk akan berkordinasi dengan tim IT Polri.

"Jika ada bukti video kita miliki, untuk memastikannya akan kita bawa ke ahli IT, untuk mengetahui kehaslianya. Penyelidikan masih sedang berjalan," tandas Walpon.

Sebelumnya, Warga dihebohkan dengan beredar luasnya foto diduga mirip dengan pejabat teras Kabupaten Taput. Pose foto tidak senonoh yang diduga dilakukan pasangan selingkuh tersebut, pertama kali di posting pada Selasa 16 April 2024 lalu di akun Fecebook @Par Taput, yang ditampilkan dalam bentuk Reels. 

Dipostingan itu, terdapat 5 adegan foto yang ditampilkan dengan alunan musik, di dalam salah satu foto juga terdapat tampilan pesan yang menuliskan, "siapakah kedua insan ini", selain mendapat beragam komentar netizen, kini foto tersebut pun viral dan banyak dibagikan di media sosial.

Banyak netizen yang menyayangkan adanya adegan tidak senonoh yang dilakukan oleh seorang pejabat dan ajudannya. Mereka menilai bahwa hal ini tidak pantas dilakukan oleh orang yang bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Beberapa netizen juga menyerukan agar pihak berwenang segera melakukan investigasi terhadap kebenaran foto tersebut.

Kasus ini juga menimbulkan pertanyaan siapa sebenarnya pemeran dalam foto tersebut. Banyak yang berspekulasi bahwa pasangan tersebut diduga adalah pejabat teras Tapanuli Utara berinisal IS dan ajudannya TS. Namun, belum ada kepastian mengenai hal ini.

Terkait foto tersebut, pejabat teras berinisal IS itu saat konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp membantahnya. "Itu hanya dugaan pak, dan tidak benar," jawabnya singkat, Minggu (21/4/2024).

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut