get app
inews
Aa Read Next : Rekayasa Bunuh Diri, Istri di Deliserdang Ternyata Tewas Dicekik Suami

Balita Berusia 3,5 Tahun Tewas Digigit Ular di Sukabumi

Senin, 13 Mei 2024 | 11:24 WIB
header img
Balita Berusia 3,5 Tahun Tewas Digigit Ular di Sukabumi. (Foto: MPI/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNewsMedan.id - Balita bernama Khansa Tsurayyaa Amany tewas setelah digigit ular di dalam rumahnya di Jalan Subang Kulon RT 01/06, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (12/5/2024).

Anak dari pasangan Widagda Gapitan (27) dan Lina Karina (30) ini sempat mendapat pertolongan medis di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Nahas, nyawa balita berusia 3,5 tahun tak bisa tertolong.

"Kronologi kejadian sekitar setengah dua dini hari (01.30 WIB), anak saya bangun dari tidur mengeluhkan sakit di area kaki. Saya cek tidak ada luka, belum kepikiran ada dugaan digigit ular weling juga ya. Saya usap-usap aja gitu ya," ujar Widagda kepada iNews. Senin (13/5/2024).

Dia mengatakan, usai mengeluh sakit, anaknya merasakan sakit perut. Lalu dia gendong korban ke ruang tengah, tidak lama kemudian anaknya muntah-muntah. Setelah itu semua orang rumah terbangun, termasuk istrinya.

"Ketika istri saya mau balik lagi ke kamar menyalakan lampu, kaget gitu, memang di samping kasur ada ular sedang diam di pojokan. Saya cek tuh betul diameternya sekitar segini sekitar 7 sentimeter mungkin, panjangnya estimasi sekitar 1 meter mungkin ya," katanya.

Widagda mengatakan, saat dibawa ke IGD RSUD R Syamsudin SH, belum terlihat ada gigitan ular pada kaki anaknya sehingga penanganan masih belum diberikan serum anti-bisa ular, hanya diberi oksigen dan infus saja sambil petugas medis berkonsultasi dengan dokter ahli.

"Ketika ditemukan (titik gigitan ular) beberapa saat kemudian, kondisi anak saya sudah kritis. Saturasi oksigen sudah menurun di angka 60 dan seiring waktu juga menurun sampai dinyatakan meninggal pukul 03.23 WIB dini hari," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Cikole Polres Sukabumi Kompol Cepi Hermawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian balita tewas digigit ular tersebut. Dia baru menerima laporan kejadian pada Minggu (12/5/2024) pukul 15.30 WIB.

"Hasil koordinasi dengan orang tua korban, ini merupakan sebuah musibah. Kemudian pada pukul 08.30 WIB, korban dikebumikan di pemakaman umum Tangkil, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi," ujar Cepi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut