get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumut Prediksi Timnas Indonesia U-23 Menang 2-0 atas Guinea

Sutarto Resmi Jadi Ketua DPRD Sumut, Ini Kata Pj Gubernur Hassanudin

Rabu, 08 Mei 2024 | 17:52 WIB
header img
Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menghadiri Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji Sutarto sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumut Pengganti Antar Waktu Sisa Masa Jabatan 2019-2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sutarto resmi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut). Ia menggantikan Baskami Ginting yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Saya yakin dan percaya saudara Sutarto akan memimpin DPRD Sumut lebih baik lagi, menyumbangkan ide-idenya demi kemajuan bangsa terutama provinsi kita," kata Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin, saat menghadiri Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji Sutarto sebagai Ketua DPRD Sumut Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Sidang Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (8/5/2024).

Hassanudin berharap DPRD Sumut terus berkreasi dan berinovasi dalam membangun Provinsi Sumut. Apalagi, saat ini tuntutan zaman yang mengharuskan pemerintah termasuk DPRD harus dinamis.

"Kita berkreasi, inovasi menciptakan peraturan atau perundang-undangan sehingga masyarakat merasakan langsung program-program yang kita lakukan," terang Hassanudin.

Sementara itu, Sutarto mengatakan, bersama rekan-rekannya akan terus bekerja keras mewakili rakyat Sumut. Di sisa waktu sekitar lima bulan lagi, dia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumut.

"Tentu kami akan bekerja semaksimal mungkin di sisa masa jabatan beberapa bulan ini, kami perlu dukungan dari semua pihak agar DPRD Sumut semakin baik dan maju ke depannya," kata Sutarto.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD Sumut terhadap Mahidin Ritonga, yang menggantikan Erwinsyah Tanjung, karena meninggal dunia. Diharapkan ini semakin meningkatkan soliditas DPRD Sumut, ke depannya.

"Kita ingin DPRD semakin solid, semakin kreatif dan kritis demi pembangunan Sumut dan kesejahteraan rakyat," kata Sutarto.

Hadir pada pengucapan sumpah/janji ini Forkopimda Sumut dan Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution dan Rahmansyah Sibarani.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut