get app
inews
Aa Read Next : Dorman Borisman Ternyata Sempat Jalani Operasi Amputasi Kaki Kanan

Pernah Perankan Film Manusia Enam Juta Dolar bersama Warkop DKI, Ini Profil Dorman Borisman

Rabu, 08 Mei 2024 | 09:00 WIB
header img
Profil Dorman Borisman. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Usai kabar duka atas meninggalnya aktor Tanah Air Dorman Borisman viral, kini warganet ramai mencari tentang Biodata dan agama Dorman Borisman.

Bintang film yang terkenal di era 80-an itu diketahui mengidap komplikasi hingga harus menjalani operasi amputasi kaki hari ini, Selasa (30/4/2024).

"Assalamu'alaikum. Wr.wb. Sahabat humanis, mohon doa terbaik, rencana pagi ini Selasa 30 April 2024, pukul 11.00 WIB abang kita Dorman Borisman kakinya akan diamputasi. Abang menderita berbagai penyakit (komplikasi)," tulis pesan yang ditulis oleh Edie Karsito.

"Ya Allah dikuatkan dimudahkan dilancarkan disembuhkan dan disehatkan. Kami sekeluarga yang menjaga dan merawat abang diberi kekuatan kesabaran ketabahan keikhlasan ketulusan dan kesehatan, serta diberikan kemudahan dan pertolongan, amiin ya robbal alamiin. Salam takzim wassalamualaikum wr.wb, kami atas nama Keluarga abanganda," sambungnya.

Sosok Dorman Borisman sendiri merupakan aktor yang cukup ternama di Indonesia. Namanya juga semakin dikenal usai membintangi film Manusia Enam Juta Dolar bersama Warkop DKI.

Dorman Borisman sendiri merupakan pria kelahiran Jakarta, 5 Februari 1951 dan menganut agama Islam. Ia merintis kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak 1977 dan berhasil diterima masyarakat.

Dorman juga merupakan aktor yang terkenal dengan perannya sebagai orang Batak. Saat itu, diminta menjadi seorang pengisi suara di sebuah judul film “Kecupan Pertama” pada 1970.

Sering memerankan karakter orang Batak nampaknya jadi salah satu kesuksesan Dorman. Pasalnya, banyak publik yak mengetahui bahwa sebenarnya bukan keturunan suku Batak melainkan keturunan Jawa.

Tak cuma film, Dorman juga kerap membintangi sejumlah judul sinetron Tanah Air. Salah satunya yang fenomenal ialah “Saras 008” (Indosiar, 1998-2004) di mana ia berperan sebagai Mas Yudhis.

Kini, Dorman Borisman harus berjuang melawan sakit yang dideritanya. Ia pun dikabarkan akan melakukan operasi amputasi kaki.

Meski mulai jarang tampil di layar kaca, sosok Dorman Borisman tetap disanjung dan mendapat dukungan dari penikmat seni Tanah Air.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut