get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

11 Nama Bacagub dan Bacawagub Sumut Diterima Demokrat Sumut, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution

Selasa, 07 Mei 2024 | 16:52 WIB
header img
11 Nama Bacagub dan Bacawagub Sumut Diterima Demokrat Sumut, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) telah menerima 11 formulir pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Dari 11 Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut terdapat nama-nama Bacalon di antaranya Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution.

"Nama-nama tokoh yang mendaftar ke Partai Demokrat di antaranya adalah Edy Rahmayadi, Bobby Nasution, Musa Rajekshah atau bang Ijeck (kita masih komunikasi). lalu  ada beberapa calon wakil, ada Pujakesuma, pengusaha, dan praktisi di bidang smart city," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara M. Lokot Nasution di kantor DPD Demokrat Sumut, Selasa (78/5/2024).

Lokot mengatakan bahwa dalam penjaringan Partai Demokrat Sumut, mereka sesuai dengan amanat dewan pimpinan pusat, di mana para calon kepala daerah yang benar-benar memiliki kualitas yang mampu menghadirkan kebaikan untuk Sumatera Utara

"Tahapannya tadi, pendaftar sesuai dengan kriteria yang kami tawarkan kepada calon-calon terpilih, lalu mengembalikan formulir pendaftaran, selanjutnya kami akan merapatkan dan melaporkan kepada dewan pimpinan pusat," ucapnya.

Terkait kriteria bakal calon yang sesuai Partai Demokrat Sumut, kata Lokot mereka butuh seluruh masukan untuk mereka laporkan. Yang memutuskan Majelis Tinggi Partai bersama Ketua Umum.

"Serta Bapak Susilo Bambang Yudhoyono juga ikut memutuskan. Kami akan melaporkan hasil analisa kami. Intinya kan kalau saya bilang, calon yang menhadirkan Sumatera Utara yang lebih dan lebih sejahtera. Bagaimana pun caranya, pandangan partai ini ada batasannya. Kawan-kawan media, tolong kami diberikan input juga, itu semua akan kita kelola nanti menjadi  sebuah laporan yang akan diputuskan oleh partai," ungkap Lokot.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sumatera Utara Pangeran menambahkan bahwa sampai saat ini mereka telah menerima 11 bakal calon baik sebagai Cagub dan Cawagub Sumut.

"Ada sekitar 11 pendaftar yang terdiri dari calon gubernur dan wakil gubernur Sumut," tambahnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut