get app
inews
Aa Read Next : Yusril Ihza Mahendra Mengundurkan Diri Sebagai Ketua Umum PBB, Ini Penggantinya

Wakil Indonesia Mikael Jasin Jadi Juara Dunia di Ajang World Barista Championship 2024

Senin, 06 Mei 2024 | 13:00 WIB
header img
Mikael Jasin keluar sebagai juara dunia pada ajang World Barista Championship 2024. (Foto:  Instagram @worldcoffeechampionship)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Wakil Indonesia, Mikael Jasin, keluar sebagai juara dunia pada ajang World Barista Championship 2024 di Busan, Korea Selatan. Hal ini diraih Mikael setelah mengalahkan 53 barista dari berbagai negara.

Pada babak final, Mikael Jasin yang akrab disapa Miki itu harus berhadapan dengan lima barista asal Australia, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Belanda. Miki berhasil mendapat nilai tertinggi dan keluar sebagai 2024 World Barista Championship.

Hal ini diumumkan langsung dalam unggahan akun Instagram @worldcoffeechampionship. Dalam unggahan tersebut, Miki yang menggunakan pakaian serba putih itu berdiri di tengah diapit lima barista lainnya.

“Selamat untuk Juara Dunia Barista 2024: Mikael Jasin yang mewakili Indonesia!,” bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Kesuksesan Mikael Jasin mempertegas barista Indonesia memiliki kemampuan yang sangat baik dalam meramu kopi. Mengingat dibutuhkan ketelitian dalam menyajikan secangkir kopi, mulai dari memilih biji terbaik, menyangrai, hingga proses penyeduhannya.

Seperti diketahui, saat ini profesi barista sangat diminati sebagian masyarakat Indonesia. Mereka bukan sekadar menyajikan kopi, tapi dianggap sebagai ‘seniman kopi’ karena keahlian yang dimilikinya.

Melihat kesuksesan Mikael Jasin, banyak warganet yang memberikan pujian dan ucapan selamat atas keberhasilannya menjadi juara dunia barista. Mereka juga bangga karena kopi Indonesia yang disajikan Miki dapat dikenal dunia.

“Selamat mas @mikaeljasin bangga kopi ilIndonesia mendunia,” kata @daffa***.

“Selamat kepada kalian semua!!! Selamat untuk @mikaeljasin,” tulis @kisya***.

“Miki dan tim indonesia yang berada di sana, terima kasih banyak. Super bangga dan terharu @mikaeljasin @aksi_sca,” ujar @qiha***.

“Bangga Indonesia mendunia,” ujar @kiagus***.​​​

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut