get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Pujakesuma Eko Sopianto Daftar Calon Gubernur Sumut ke DPW PKB

Pilkada 2024: Ijeck Nyatakan Siap Jadi Calon Gubernur Sumut

Sabtu, 27 April 2024 | 14:01 WIB
header img
Ketua DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) nyatakan kesiapannya sebagai Calon Gubenur Sumut di Pilkada 2024. (Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Ketua DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) menyatakan siap maju sebagai calon Gubernur Sumut pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumut 2024 mendatang.

“Saya siap untuk maju menjadi calon Gubernur Sumut,” ujar Ijeck pada acara halalbihalal DPD Partai Golkar Sumut, di Medan, Sabtu (27/4/2024). 

Pernyataan Ijeck tersebut disambut teriakan dan tepuk tangan seluruh kader partai yang hadir. Kepastian majunya Ijeck sebagai calon Gubernur Sumut sudah lama dinantikan, sejak keluarnya dua nama calon gubernur yang ditugaskan maju dalam Pilkada Sumut 2024 oleh DPP partai. Selain Ijeck, ada nama Bobby Nasution yang saat ini menjabat sebagai Walikota Medan, sekaligus menantu Presiden RI Joko Widodo. 

Menurut Ijeck, munculnya dua nama calon gubernur yang ditugaskan partai tersebut tidak harus membuat kecewa kader partai. Jal ini menurutnya juga terjadi di provinsi dan kabupaten kota lain di luar Sumut. 

“Saya menyadari adanya kegelisahan karena ada nama saya dan Bobby Nasuiton. Tapi ini tidak menjadikan rasa kecewa, karena tujuannya mungkin adalah strategi kemenangan kita,” ucapnya.

Ijeck juga mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Bobby Nasution terkait penugasan tersebut. 

“Waktu di Jakarta saya bertemu Bobby. Saya sampaikan bahwa penugasan untuk kita berdua ini, bukan menjadikan persaingan. Tapi kita sama-sama bergerak,” ujarnya.

Ijeck mengajak kader partai Golkar Sumut untuk fokus memenangkan pilkada sesuai target partai yang menginginkan kemenangan 60 persen untuk Pilkada 2024.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut