get app
inews
Aa Read Next : Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Finish di Posisi Keempat

Gagal Cetak Gol di Piala Asia U-23, Profil Arkhan Fikri Asal Sergai Ramai Dicari

Jum'at, 26 April 2024 | 14:30 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-23, Arkhan Fikri. (Foto: Instagram @arkhanfikri)

MEDAN, iNewsMedan.id - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengantongi tiket menuju semifinal Piala Asia U-23 usai mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti pada Jumat (26/4/2024) dini hari.

Namun dibalik kemenangan itu, ada sosok yang menjadi pokok perbincangan yakni Arkhan Fikri.

Arkhan Fikri menjadi sorotan publik lantaran selebrasinya ketika Indonesia U-23 memastikan kemenangan adu penalti atas Korea Selatan U-23 jadi bahan perbincangan.

Namun meskipun gagal saat mengeksekusi penalti tersebut, Arkhan Fikri tetap mendapat semangat dari para penggemarnya karena Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Setelah peristiwa itu, profil Arkhan Fikri mulai banyak dicari tahu orang karena penasaran dengan kariernya di dunia sepak bola.

Profil dan Biodata Arkhan Fikri

Arkhan Fikri lahir di Serdang Bedagai, Sumatera Utara pada 28 Desember 2004. Pemain berusia 18 tahun ini merupakan gelandang versatile yang dapat bermain di segala posisi seperti gelandang tengah, serang dan bertahan. 

Menurut transfermarkt, Arkhan mengawali karier sepak bola level juniornya di Akademi Kwarta Medan. Setelah itu ia sempat main di beberapa klub seperti PSSA Asahan dan tim muda Barito Putera. 

Arkhan mulai mendapatkan sorotan usai tampil apik di Piala AFF U-19 2022. Di ajang tersebut ia berhasil mengemas 2 gol dan 4 assist. Namun sayang ia tidak mampu antarkan skuad Garuda Nusantara lolos ke babak semifinal. 

Lalu nama Arkhan masuk skuad Timnas Indonesia U-20 yang berlaga di Piala Asia U-20. Namun sekali lagi, ia tidak mampu membawa timnya lolos ke babak 16 besar usai hanya meraih empat poin hasil dari satu kemenangan, satu seri dan satu kekalahan di Grup A. 

Arkhan mendapatkan kontrak profesional dari Arema di musim 2022-2023. Pemain asal Sumatera Utara ini melakoni laga debut di skuad Singo Edan pada laga melawan Bali United yang berakhir kemenangan untuk timnya 1-2. 

Di Arema FC Arkhan kerap ditempatkan di posisi gelandang serang. Sejauh ini bersama klub yang berbasis di Malang itu ia baru bermain di 23 laga pada semua ajang. 

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Arkhan Fikri. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia iNews.id di mana pun berada.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut