get app
inews
Aa Read Next : Halalbihalal dan Temu Kangen KAGAMA Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

Hadiri Halal Bihalal, Pietra M Paloh Apresiasi Pergerakan DPW GARPU Sumut

Rabu, 24 April 2024 | 07:30 WIB
header img
Ketua Umum Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU), Pietra M Paloh, menghadiri acara halal bihalal sekaligus konsolidasi bersama pengurus DPD-DPW GARPU Sumut di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Ketua Umum Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU), Pietra M Paloh, mengapresiasi pergerakan DPW GARPU Sumut di bawah komando Rico Waas. Menurutnya, pergerakan GARPU Sumut lebih masif jika dibandingkan DPW GARPU di provinsi lain.

Hal itu diungkapkan Pietra M Paloh pada acara halal bihalal sekaligus konsolidasi bersama pengurus DPD-DPW GARPU Sumut di LePolonia Hotel Medan, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Medan Polonia, Selasa (23/4/2024) malam.

"GARPU Sumut sangat luar biasa. Saya sudah bergerak untuk GARPU ini sampai ke Sulawesi Utara, Kalimantan Timur dan Lombok. Tapi yang saya lihat sangat masif dan luar biasa ya, DPW GARPU Sumut," jelas Pietra M Paloh.

Kendati begitu, Pietra M Paloh tetap menyampaikan pesan kepada DPW GARPU Sumut agar terus berbuat kebaikan. Seperti, turun ke bawah dan mendengar semua keluhan masyarakat, khususnya para pedagang dan pelaku UMKM.

"Terjunlah ke bawah, jemput bola dan dengar keluhan mereka. Apa yang bisa dibuat, buatlah dengan maksimal dan ikhlas. Karena dengan begitu baru kita tahu jati diri kita itu bagaimana. Betul-betul gak kita mau bergerak. Betul-betul gak kita mau turun ke bawah," imbau Pietra M Paloh.

Disinggung soal Pilkada 2024, Pietra M Paloh berharap kader-kader GARPU Sumut ikut berkompetisi menjadi calon kepala daerah. Baik, pemilihan gubernur, wali kota, dan bupati.

"Mudah-mudahan dengan konsolidasi ini kita akan mendapatkan hasil yang real sehingga kita bisa ajukan ke DPW Partai NasDem Sumut," terang Pietra.

Sementara itu, Ketua DPW GARPU Sumut, Rico Waas, mengatakan bahwa sudah ada 15 DPD GARPU yang terbentuk di Sumut. Ke depannya akan terus dikejar agar DPD GARPU di 33 kabupaten atau kota terbentuk.

"Kita berharap seluruh pengurus DPD yang telah terbentuk bisa berinteraksi, berkonsolidasi dan bertemu dalam naungan GARPU Sumut. Karena di setiap daerah punya potensi masing-masing. Sehingga bisa saling membesarkan daerah masing-masing atau bisa saling menyelesaikan permasalahannya," pungks Rico Waas.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut