get app
inews
Aa Read Next : Sekda Kota Medan Lantik 7 Pejabat Manajerial, Ini Pesannya

Sekdakot Medan Ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Deliserdang

Senin, 22 April 2024 | 15:18 WIB
header img
Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman (tengah) saat memimpin sebuah Rapat di Ruang Rapat II Balai Kota Medan.

MEDAN, iNewsMedan.id- Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, untuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Deliserdang. Wiriya Alrahman menggantikan posisi Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, yang masa jabatannya akan berakhir pada 23 April 2024.

Keputusan tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, Harianto Butarbutar, melalui Fungsional Ahli Madya, Achmad Rasyid Ritonga.

"Benar, Sekda Medan akan menjabat sebagai Pj Bupati Deliserdang," kata Rasyid Ritonga kepada wartawan di Medan, pada Senin, 22 April 2024.

Penunjukan Sekda Kota Medan sebagai Pj Bupati Deliserdang didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor: 100.2.1.3-961 tahun 2024.

Rasyid Ritonga juga menyatakan bahwa pelantikan Wiriya Alrahman sebagai Pj Bupati Deliserdang akan dilakukan oleh Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, pada Selasa (23/4) besok.

"Pelantikan akan dilaksanakan besok oleh Pj Gubernur Sumut," kata Rasyid Ritonga.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut