get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Multi Terminal Raih Penghargaan Sosial Media Terbaik di SPS Awards 2024

Dukung Repatriasi, Kantor Imigrasi Sibolga Raih Penghargaan dari Konsulat Jenderal India di Medan

Jum'at, 19 April 2024 | 09:45 WIB
header img
Dukung Repatriasi, Kantor Imigrasi Sibolga Raih Penghargaan dari Konsulat Jenderal India di Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kantor Imigrasi Sibolga menerima penghargaan dari Konsulat Jenderal India di Medan. Hal itu terkait pemulangan tiga WN India yang menjadi kru Kapal MT AASHI yang karam di perairan Nias Utara pada Februari tahun lalu.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Konsul Jenderal pada Konsulat Jenderal India di Medan, Yang Mulia Shri Subham Singh, kepada Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang, di Kantor Konjen India di Medan, Jalan Uskup Agung A Sugiopranoto, Kota Medan.

Penghargaan ini diberikan atas dukungan  Kantor Imigrasi Sibolga dan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara selama proses repatrisi ketiga WN India tersebut kembali ke negara asalnya (Extending support during repatriation on Indian citizens).

Konsulat Jenderal India di Medan, Yang Mulia Shri Subham Singh, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama, komunikasi dan koordinasi selama proses pemulangan ketiga kru kapal MT AASHI.

"Ketiganya telah kembali di India dengan selamat," ucapnya, Jumat (19/4/2024).

Pemberian penghargaan ini merupakan wujud kolaborasi dan koordinasi yang harmonis dengan stakeholder dan seluruh pihak terkait yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Sibolga.

“Dalam menyelesaikan masalah keimigrasian yang ada di wilayah kerja kami, kami selalu mengedepankan komunikasi yang transparan serta kerja sama dan koordinasi yang baik agar dapat menemukan solusi terkait masalah tersebut” ujar Saroha Manullang, didampingi oleh Kasubsi Dakim, Amirul Umam, Kasubsi Lantaskim, Wawan Setiawan, dan Kaur Kepegawaian, Widya CF Togatorop.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Konsulat Jenderal India di Medan atas penghargaan ini. Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk selalu memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas kami sebagai insan imigrasi," tambahnya.

Secara khusus penghargaan ini diberikan kepada Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd Jahari Sitepu, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut, Yan Wely Wiguna, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Sibolga, Andi Febry Rinaldhi, Kepala Subseksi Intelijen Kantor Imigrasi Sibolga, Faisal Irvan, Kepala Subseksi Penindakan Kantor Imigrasi Sibolga, Amirul Umam, Kepala Subseksi Lantaskim Kantor Imigrasi Sibolga, Wawan Setiawan, dan Kepala Subseksi Intalkim Kantor Imigrasi Sibolga, Andi Lasera.

Kemudian, Kepala Urusan Kepegawaian Kantor Imigrasi Sibolga, Widya Christanti Florencia Togatorop, Analis Keimigrasian Pertama Kantor Imigrasi Sibolga, Vici Manalu, Analisa Keimigrasian Pertama Kantor Imigrasi Sibolga, Vicky Harlanuari, Analisa Keimigrasian Pertama, Anton Swanda Sinuraya, Pemeriksa Keimigrasian Pemula, Raja Huntal Sitanggang, dan Kantor Imigrasi Sibolga, serta Kantor Imigrasi Sibolga beserta jajaran.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut