get app
inews
Aa Read Next : Bos Pengepul Rongsokan Sodomi Anak di Bawah Umur di Banten, Pelaku Rekam hingga Sebar ke Medsos

Respon Cepat Lurah Teladan Barat Tanggapi Keluhan Masyarakat

Kamis, 18 April 2024 | 13:36 WIB
header img
Respon Cepat Lurah Teladan Barat Tanggapi Keluhan Masyarakat. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Hujan deras yang terjadi pada Rabu (17/4/2024) malam menyebabkan beberapa wilayah di Medan terendam banjir. Salah satu wilayah yang terdampak adalah Lingkungan XIII, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota.

Dalam peristiwa ini, sebuah rumah warga yang berada di Gang Perhubungan ditemukan terendam air akibat pembangunan salah satu hotel yang berada di Jalan Sisingamangaraja. Rumah warga yang tepat di belakang bangunan hotel tersebut terimbas lumpur yang masuk ke dalam rumah mereka.

Melihat kondisi tersebut, Lurah Teladan Barat, Juni Hardian, segera merespon keluhan warga Lingkungan XIII di Gang Perhubungan terkait dampak dari pembangunan hotel. Pada Kamis (18/4/204) pagi, Lurah beserta pekerja hotel langsung datang ke rumah warga untuk membersihkan lumpur yang masih tersisa di dalam rumah mereka.

"Kami mendapat informasi itu langsung turun dan meninjau rumah rumah warga yang terkena dampak dari pembangunan hotel tersebut," kata Lurah Teladan Barat.


Respon Cepat Lurah Teladan Barat Tanggapi Keluhan Masyarakat. (Istimewa)

Selain itu, Lurah juga didampingi oleh kepala lingkungan, Babinsa, dan Babinkamtibmas untuk mengecek lokasi di belakang hotel guna memastikan penyebab air dan lumpur masuk ke dalam rumah warga.

"Kami dari pihak kelurahan dan pihak hotel mengharapkan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dan bahwa segala tindakan telah dilakukan untuk menanggulangi masalah ini. Kami berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan dan mengambil langkah-langkah pencegahan agar kejadian banjir seperti ini tidak terulang di masa mendatang," terang Lurah.

Warga Lingkungan XIII diharapkan bisa mendapatkan pemulihan secepatnya dari dampak yang ditimbulkan akibat banjir ini. Pemerintah setempat juga diharapkan untuk lebih memperhatikan kondisi drainase di area pembangunan untuk mencegah terjadinya banjir yang serupa di masa depan

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut