get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Raih Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

Tampung Aspirasi Masyarakat, Bobby Nasution Tinjau Proyek Floodway Sei Sikambing–Belawan

Rabu, 17 April 2024 | 14:32 WIB
header img
Walikota Medan Bobby Nasution saat sendang meninjau proyek floodway Sei Sikambing–Belawan. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima aspirasi masyarakat saat meninjau pembangunan proyek Floodway Sei Sikambing-Belawan yang berada di Jalan Asoka, Pasar 1, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Selasa (16/4/2024).

Bobby Nasution menyampaikan sejumlah solusi, Dia mengatakan bahwa yang terpenting adalah pihak yang berwenang harus mempercepat pembangunan sehingga tidak terlalu lama berdampak pada sumber mata pencaharian masyarakat. 

"Setiap pekerjaan pasti akan ada pro kontra, kita paham itu. Tapi tadi kita sudah minta pengerjaannya dipercepat per segmennya, dari 10 hari menjadi 7 hari per segmen," kata Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting. 

Bobby Nasution bersama masyarakat menginginkan agar pembangunan floodway yang dilakukan merupakan upaya yang tepat dalam mengatasi banjir di Kota Medan. Bobby juga berharap agar masyarakat diharapkan bisa lebih bersabar dan aktifitas dapat kembali berjalan normal. 

DI sisi lain salah satu masyarakat merasa senang ketika mendengar solusi yang diberikan oleh Wali Kota Medan tersebut. Salah satunya adalah Ovi, yang merupakan pemilik usaha doorsmeer. Dia mengatakan bahwa solusi yang disampaikan Bobby Nasution itu memberikan kepastian bagi masyarakat bahwa pengerjaan akan dipercepat.

"Tentunya kami senang sekali Pak Wali Kota sudah datang dan memberikan solusi kepada kami, kalau pekerjaan dipercepat pasti akan cepat selesainya dan kami dapat kembali membuka usaha,” ungkap Ovi.

Diketahui proyek floodway Sei Sikambing-Belawan memiliki panjang lebih kurang 1.2 Km, yang nantinya saluran ini akan mengurangi debit air di Sungai Sei Sikambing dan akan dialirkan ke Sungai Belawan hingga mencapai 30 meter kubik/detik. 

Dengan begitu hasilnya akan mengatasi terjadinya genangan air di kawasan Setia Budi Medan.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut