get app
inews
Aa Read Next : Jadi Hub Internasional di ASEAN, Kualanamu Targetkan 65 Juta Penumpang pada 25 Tahun Mendatang

Avsec Bandara Kualanamu Bersama BNN Sumut Amankan 1, 105 Gram Sabu

Selasa, 15 Februari 2022 | 17:44 WIB
header img
Foto Ilustrasi Sabu

MEDAN, iNews.id - Salah seorang calon penumpang pesawat Air Asia kedapatan membawa narkotika jenis sabu di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNO), Sumatera Utara. Selasa (15/2/2022). 

Diketahui penumpang itu berinisial M berasal dari Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh. Di mana, pelaku akan berangkat menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng. 

"Telah diamankan penumpang, dengan indikasi membawa Narkotika dengan jenis sabu. Dengan berat 1, 105 gram oleh petugas Keamanan," ungkap Manager Branch Communication & Legal Angkasa Pura II Kualanamu, Chandra Gumilar. 

Chandra menjelaskan bahwa pelaku M menyimpan barang haram itu di dalam koper yang dibungkus menggunakan lakban warna hitam. Beruntung, petugas Avsec melihat kecurigaan pada saat koper memasuki pemeriksaan X-Ray di Lantai II Bandara Kualanamu. 

Lalu, tim Interdection yang terdiri dari Custom Avsec Bandara Kualanamu dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut langsung melakukan pemeriksaan pada koper milik M. 

"Setelah dilakukan Test terhadap barang tersebut oleh Custom dan BNN. Maka dipastikan bahwa barang tersebut, Narkotika," kata Chandra. 

Chandra menyampaikan, usai dilakukan pemeriksaan dan terbukti membawa narkotika, petugas langsung mengamankan M untuk diperiksa lebih lanjut. 

"Sekarang diamankan oleh team interdection," pungkas Chandra.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut