MADRID, iNewsMedan.id - Barcelona dilaporkan memakai jersey spesial pada laga El Clasico kontra Real Madrid akhir pekan ini. Hal itu berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (22/4/2024) dini hari WIB.
Jersey spesial yang dimaksud adalah terdapatnya logo penyanyi Kolombia KAROL G di bagian depan. Ini merupakan bagian dari kerja sama Blaugrana dengan sponsor utama mereka musim ini yakni Spotify.
Di El Clasico sebelumnya Barcelona memakai jersey yang berlogo Rolling Stones, Oktober 2023. Sayangnya tim asuhan Xavi Hernandez itu tumbang 1-2 kala itu.
Kini artis yang terpilih adalah KAROL G. Artis musik latin wanita yang paling banyak diputar di seluruh dunia di Spotify selama empat tahun terakhir berturut-turut.
Dia punya beberapa hits seperti PROVENZA, TQG, dan QLONA. Faktanya, lagu-lagunya muncul di lebih dari 100 juta playlist yang dibuat oleh pengguna Spotify.
Logo hati kawat berduri ikonik KAROL G pertama kali muncul di seragam Tim Wanita Barcelona melawan Villarreal, 13 April. Seminggu kemudian, giliran tim utama putra yang akan memainkan laga El Clasico di Santiago Bernabeu dengan logo yang sama di dada mereka.
Logo baru ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada semua orang yang bersedia mengubah aturan main, mendobrak hambatan, dan meninggalkan warisan bagi generasi baru untuk mengekspresikan diri sesuai keinginan mereka.
“La Bichota”, sama seperti tim wanita dan pria Barcelona telah menginspirasi banyak orang. Ini telah memainkan peran penting dalam membawa musik Latin ke tingkat global yang baru.
“Simbol hati mewakili apa yang menjadi gaya ‘Bichota’, momen dalam hidup saya di mana saya menemukan kekuatan, ketahanan, dan dukungan. Terima kasih kepada Spotify dan FC Barcelona, melihatnya di bagian depan jersey yang menginspirasi begitu banyak energi yang sama sangatlah berarti," kata Karol G dalam rilis yang diterima iNews.id, Rabu (17/4/2024).
Editor : Odi Siregar