get app
inews
Aa Read Next : RSU Haji Medan Raih Penghargaan Prestisius TOP BUMD Awards 2024

RSU Haji Medan Tetap Siaga Melayani Pasien Pasca Lebaran

Selasa, 16 April 2024 | 18:13 WIB
header img
Setelah berakhirnya libur Lebaran 1445 Hijriah, Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengadakan acara Halal Bihalal pada Selasa (16/4). (ISt)

MEDAN, iNewsMedan.id- Setelah berakhirnya libur Lebaran 1445 Hijriah, Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengadakan acara Halal Bihalal pada Selasa (16/4).

Acara tahunan ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial dan meningkatkan semangat para pejabat dan karyawan RSU, termasuk staf medis dan dokter di RS yang terletak di Jalan Rumah Sakit H. No.47, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

"Setiap tahun kami adakan acara Halal Bihalal sebagai momen untuk bersilaturahmi, membangkitkan semangat pasca libur panjang, dan kami tetap sadar akan pentingnya pelayanan publik yang harus kami prioritaskan untuk melayani masyarakat dengan baik," ungkap Direktur RSU Haji Medan, Pemprov Sumut, dr. Rehulina Ginting, M. Kes yang diwakili oleh Kabag Umum, dr. Aria Novita Pasaribu, dan Kepala Subbag Ketatausahaan dan Rumah Tangga, Hastriani Rusmana.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat struktural, kepala instalasi, perawat, dokter spesialis, dokter senior, dan seluruh karyawan RSU, dengan tingkat kehadiran mencapai 100 persen, kecuali bagi yang sedang cuti ibadah seperti Umrah.

"Kehadiran kami di sini adalah komitmen, kecuali bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah umrah," kata Aria Novita.

Meskipun jumlah pasien yang datang ke RSU Haji selama periode mudik Lebaran cukup tinggi, RSU tetap memberikan pelayanan maksimal. "Para pejabat struktural dan kepala instalasi tetap siap siaga, kami menerapkan sistem piket untuk tetap melayani pasien dengan baik. Meskipun jumlah pasien setelah Lebaran tidak sebanyak sebelumnya, ini bisa dipengaruhi oleh faktor kelelahan akibat perjalanan atau konsumsi makanan yang tinggi kolesterol," tambah Aria Novita.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut