get app
inews
Aa Read Next : Ini Kata Shin Tae-yong soal Kontroversi di Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Nathan Tjoe A On Dipastikan Tampil Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Senin, 15 April 2024 | 08:00 WIB
header img
Nathan Tjoe A On Dipastikan Tampil Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23. (Foto: Instagram/nathantjoeaon)

JAKARTA, iNewsMedan.id- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa Nathan Tjoe-A-on dipastikan tampil memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada Perhelatan Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Nathan dikabarkan tengah dalam perjalanan ke Qatar.

SC Heerenveen akan melepas Nathan pada 14 April, atau sehari sebelum laga pembuka melawan Qatar. Dikabarkan pemain berusia 22 tahun itu tengah dalam perjalanan menuju Qatar.

Erick Thohir pun menyambut baik respons positif dari klub tersebut. Dia nilai kehadiran Nathan akan menambah kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong untuk mencapai target babak delapan besar ajang itu.

"Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 pagi," ujar Erick dalam keterangannya, Minggu (14/4/2024).

Pertandingan perdana Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar akan berlangsung pukul 22.30 WIB, atau 18.30 waktu setempat, Senin (15/4/2024). Pertemuan kedua tim itu akan dimainkan Jassim Bin Hamad Stadium.

Kabar bergabungnya Nathan makin menyuntik kekuatan timnas yang akan menghuni grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Sebelumnya, Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- sudah diperkuat seluruh pemain terbaik yang merumput di Liga 1.

“Itu artinya PSSI berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemain dapat bergabung, baik pemain dari liga 1, maupun yang bermain di luar negeri. Dan saya bersyukur meski membutuhkan waktu, tapi hampir seluruh pemain dilepas klubnya," katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut