get app
inews
Aa Read Next : BPJamsostek dan Disnaker Imbau Petugas AdHoc Pemilu Kota Medan Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Mahasiswa PKL Terlindungi Oleh Program Jaminan Sosial

Selasa, 15 Februari 2022 | 12:26 WIB
header img
Kepala Bidang Kepesertaan BPJamsostek, Iqbal, melakukaan sosialisasi (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - BPJamsostek Kantor Cabang Tanjung Morawa melakukan sosialisasi secara daring bersama dengan ratusan Mahasiswa/I Politeknik LP3I Medan. Mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan dikarenakan pandemi, maka sosialisasi dilaksanakan secara daring via zoom. Kegiatan sosialisasi ini diikuti kurang lebih 100 Orang Mahasiswa/i yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan. Acara juga dihadiri langsung oleh beberapa jajaran petinggi Politeknik LP3I Medan. Selasa (15/2/2022).

Sementara itu dari pihak BPJamsostek Tanjung Morawa hadir secara daring Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cabang Tanjung Morawa dan Kepala Bidang Kepesertaan, Iqbal. Dalam sosialisasi yang diberikan langsung oleh Kepala Bidang Kepesertaan, Iqbal menyampaikan bahwa perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sangat penting diberikan kepada Mahasiswa yang nantinya akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan, melihat dan menimbang resiko resiko yang berkaitan dengan pekerjaan akan sangat berbahaya apabila terjadi kepada mereka.

 “Artinya BPJamsostek menjadi Penanggung Jawab apabila terjadi kecekalaan Kerja dan resiko lainnya akibat dari kecelakaan kerja dan juga resiko meninggal dunia selama yang bersangkutan masih ikut serta dalam program BPJamsostek” ungkapnya.

Pihak Politeknik juga menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk konkret dari pihak kampus untuk memberikan perlindungan pada saat mahasiswa/i melakukan magang dan juga kepada pihak orang tua agar tidak khawatir akan resiko resiko yang terjadi apabila anaknya sedang di dalam proses praktek kerja lapangan.

Kepala BPJamsostek Tanjung Morawa, Iskandar menyampaikan, bahwa BPJamsostek akan terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial seluas luasnya kepada seluruh elemen tenaga kerja dan juga kepada siswa/i magang dan mahasiswa/i yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut