get app
inews
Aa Read Next : Ketua TP PKK Tapanuli Utara Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Satika Simamora Berbagi Kasih Bersama Korban Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Selasa, 09 April 2024 | 17:17 WIB
header img
Satika Simamora Berbagi Kasih Bersama Korban Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung. (Foto: Istimewa)

TAPUT, iNewsMedan.id - Ketua TP PKK Tapanuli Utara, Satika Simamora, bersama pedagang Pasar Tradisional Tarutung melakukan doa bersama. Hal itu berlangsung di lokasi kebakaran Pasar Tradisional Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (8/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Satika Simamora bersama rombongan terlebih dahulu memberikan "Pisang Sitonggi-Tonggi, Aek Sitio-Tio Dohot Parbue Pir" kepada perwakilan pedagang sebagai ungkapan duka atas kejadian musibah kebakaran lalu.

"Saya mohon maaf apabila Bapak Bupati tidak dapat hadir bersama kita saat ini, beliau menyampaikan turut berduka atas musibah ini. Pertemuan kita ini adalah bentuk kewajiban Pemerintah dan juga kasih terhadap sesama manusia. Kita sama-sama berdoa agar kedepan berganti dengan suka-cita dan peroleh berbagai anugerah daripada Tuhan," ujar Satika Simamora.

Musibah ini, sambung Satika Simamora, merupakan duka semua pihak. Tidak bisa dipungkiri bahwa para pedagang bersedih akibat kebakaran tersebut.

"Harapan kami agar 'amang-inang' semua mampu tabah, saya yakin Tuhan masih tetap sayang kepada kita semua, ini bentuk ujian. Kita semua harus bergandengan tangan dan bersama untuk membenahi pasar kita ini," tutur Satika Simamora.

Satika Simamora juga menjelaskan bahwa TP PKK Tapanuli Utara bersama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara telah membuka rekening bantuan donasi guna mengurangi beban para pedagang. Hal itu melalui rekening Bank Sumut Nomor 320.02.04.0202333 An. Donasi Kebakaran Pasar Tarutung.

"Saat ini juga kami sampaikan bahwa Bapak Bupati secara pribadi menyumbangkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk membantu para korban musibah ini, kami akan serahkan kepada pengelola posko. Selanjutnya,  dalam waktu dekat seluruh donasi tersebut akan segera diserahkan kepada para korban. Saya meminta pengelola donasi ini harus jujur dan transparan," ungkap Satika Simamora.

Lebih lanjut, Satika Simamora berharap masyarakat turut serta berbagi kasih dan berdonasi untuk membantu saudara-saudara menjadi korban musibah kebakaran Pasar Tradisional Tarutung.

"Mari bersama-sama bergandengan tangan, berikanlah berapa pun kemampuan kita karena itu akan sangat berarti dan bermakna," tutup Satika Simamora.

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Bahal Simanjuntak, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Asisten Administrasi dan Umum Binhot Aritonang serta beberapa pimpinan Perangkat Daerah.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut