get app
inews
Aa Read Next : Satika Simamora Berbagi Kasih Bersama Korban Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Ketua TP PKK Tapanuli Utara Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Senin, 08 April 2024 | 17:37 WIB
header img
Ketua TP PKK Tapanuli Utara, Satika Simamora. (Foto: Istimewa)

TAPUT, iNewsMedan.id - Ketua TP PKK Tapanuli Utara, Satika Simamora, meninjau lokasi kebakaran di Pasar Tradisional Tarutung, Desa Simamora Siwaluoppu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Senin (8/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Satika Simamora turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Tradisional Tarutung. Ia berharap warga yang mengalami musibah diberi kesabaran dan ketabahan.

“Kita tidak tahu kapan musibah itu datang dan menimpa kita. Dari musibah itulah kita bisa lebih belajar sabar dan ikhlas menerima semuanya," ujar Satika SImamora, didampingi Kasatpol PP, Rudi Sitorus, dan Kabag Kesra, Estomihi Sihombing.

Menurut Satika Simamora, hal ini merupakan ujian yang harus diterima dan harus dijalani. Kendati tidak mudah dan gampang untuk menerima semuanya.

“Selaku ibu Bupati Tapanuli Utara saya siap untuk membantu. Saya percaya Tuhan memberikan penghiburan kepada bapak dan ibu. Di balik musibah ini Tuhan akan memberikan yang lebih indah lagi bagi kita semua,” terang Satika Simamora.

Sebelumnya, kebakaran Pasar Tradisional Tarutung terjadi pada Minggu (7/4/2024) sekira pukul 21.30 WIB. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Namun, kerugian materil diperkirakan mencapai milliyaran rupiah. Di mana, 256 unit kios di dalam Balairung, 198 unit kios di luar Balairung, dan 200 unit Undung-undung ludes dilahap si jago merah.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut