get app
inews
Aa Read Next : Pemko Medan: Usaha Hiburan Malam Wajib Tutup Selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Besok, Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Sumut Salat Idul Fitri 1445 H

Senin, 08 April 2024 | 19:27 WIB
header img
Besok, Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Sumut Salat Idul Fitri 1445 H. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah, pada Selasa (9/4/2024).

"Berkenaan dengan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, yang bertepatan pada hari selasa tanggal 9 April tahun 2024," ucap jemaah Naqsabandiyah di Sumatera Utara (Sumut), Syekh Muda Markum, Senin (8/4/2024).

Syekh Muda Markum mengungkapkan salat Idul Fitri akan berlangsung di Marendal, Kabupaten Deliserdang. "Sesuai dengan restu serta izin Tuan Guru di Ris Darusshofa Li Alittaqwa Marendal, akan di laksanakan salat Idul Fitri," kata Syekh Muda Markum.

Syekh Muda Markum menyebut imam dan khotib Tuan Syekh Muda M. Tholib Harahap S, Ag MA pada salat Idul Fitri di Marendal.

"Salat Idul Fitri di mulai pukul 07.45 WIB. sampai dengan selesai dan di harapkan jemaah dapat hadir sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri," kata Syekh Muda Markum.

Lebih lanjut, Syekh Muda Markum mengungkapkan bahwa penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah ini berdasarkan perhitungan Hisab Qomariah yang dilaksanakan di Pesantren Pusat, Bandar Tinggi, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Hisab di laksanakan oleh majelis fatwa dan Dewan Mursyidi," tutup Syekh Muda Markum.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut