get app
inews
Aa Read Next : Bandara Changi Singapura Jadi Sasaran Wisata Gratis Emak-emak Gelar Tikar Makan Bersama

Libur Lebaran, KAI Sumut Kerahkan 246 Personel Pengamanan

Jum'at, 05 April 2024 | 14:51 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Posko Angkutan Lebaran tahun 2024 / 1445 H di halaman Kantor Divre I Sumatera Utara, Medan, pada Jum'at (5/4). (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Posko Angkutan Lebaran tahun 2024 / 1445 H di halaman Kantor Divre I Sumatera Utara, Medan, pada Jum'at (5/4).

Apel Gelar Pasukan ini menandai hari pertama dilaksanakannya posko Angkutan Lebaran 2024 guna melayani masyarakat yang menggunakan moda angkutan kereta api pada libur Idul Fitri 1445 H. KAI menetapkan Posko Angkutan Lebaran tahun ini selama 12 hari, mulai dari tanggal 5 s.d 16 April 2024.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Mohamad Arie Fathurrochman mengatakan seluruh insan KAI Divre I Sumut akan bersiap siaga melaksanakan posko Angkutan Lebaran 2024.

“Melalui posko ini, kami ingin memastikan kelancaran operasional KA dan pelayanan penumpang baik di stasiun, maupun di atas KA berjalan dengan selamat, aman, lancar dan terkendali,” ungkap Arie.

Lebih lanjut, Arie mengungkapkan, PT KAI Divre I Sumut telah melakukan segala upaya persiapan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan KA pada Angkutan Lebaran ini, diantaranya mencakup kesiapan SDM, sarana, prasarana, maupun hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan.

Adapun kesiapan dari aspek SDM, seluruh petugas operasional seperti Masinis, Asisten Masinis, PPKA dan petugas lainnya telah dilakukan sertifikasi oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan untuk menjamin keselamatan perjalanan KA, sedangkan bagi para petugas frontliner seperti kondektur, prama/prami, petugas loket dan customer service dipastikan akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut