get app
inews
Aa Read Next : Petugas Lapas Narkotika Samarinda Jadi Atlet Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 

Yayasan MBP Serahkan 435 KTM Mahasiswa Angkatan 2021

Senin, 14 Februari 2022 | 18:29 WIB
header img
Yayasan MBP serahkan 435 KTM Mahasiswa Angkatan 2021 (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Yayasan Medan Business dan Politeknik (MBP) memberikan dan menyerahkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) kepada 435 mahasiswa angkatan 2021. Di mana, KTM yang diberikan mempunyai berbagai fungsi di antaranya adalah sebagai e-money. 

Hal tersebut dikatakan Ketua Yayasan MBP, Christianto Youstra Valentino Tarigan saat penyerahan KTM tersebut yang berkolaborasi dengan Bank Negara Indonesia (BNI) cabang USU di kampus Amik MBP Jalan Jamin Ginting, Medan, Senin (14/2).

"Ini telah dilaksanakan penyerahan KTM secara simbolis di mana dilaksanakan oleh dari rekan-rekan BNI juga yang membantu kita untuk menyediakan KTM yang di mana fungsinya juga ada fungsi t-cash sekaligus juga fungsinya sebagai KTM tanda pengenal mahasiswa," kata Christianto.

Christianto menuturkan, selain sebagai kartu pengenal, KTM ini memiliki barcode unik yang berguna untuk fasilitas umum dan fasilitas kampus. Di mana, yayasan MBP memiliki tiga institusi yakni Amik MBP, Politeknik MBP dan Stikom Medan dan keseluruhan mahasiswa tersebut telah mendapatkan KTM.

"Fungsinya (KTM) juga ada t-cash sebagai pengganti uang tunai atau e-money sehingga ini sangat mempermudah mahasiswa bisa menggunakan fasilitas publik yang menggunakan e-money ini seperti trans Metro Deli dengan menggunakan KTM itu," ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut