get app
inews
Aa Read Next : Itikaf Malam Ganjil Bersamaan dengan Malam Jumat, Raih Dua Keutamaan Sekaligus

Berburu Lailatul Qadar Malam Ganjil, Yuk Itikaf di Masjid Ditemani 10 Tips Berikut Ini 

Selasa, 02 April 2024 | 09:28 WIB
header img
Malam ini, malam ganjil ke-23 Ramadhan 1445 Hijriah merupakan waktu yang tepat dan sangat afdal untuk berburu Lailatul Qadar dengan itikaf di masjid. Foto: Dok

BATAM, iNewsBatam.id  - Malam ini, malam ganjil ke-23 Ramadhan 1445 Hijriah merupakan waktu yang tepat dan sangat afdal untuk berburu Lailatul Qadar dengan itikaf di masjid. Malam nanti adalah peluang besar untuk mendapatkan keutamaan Lailatul Qadar yang sungguh mulia.

Berikut 10 tips yang bisa dilakukan untuk mencari malam Lailatul Qadar di 10 malam terakhir Ramadhan, sebagaimana disampaikan oleh Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri:

1. Jaga Sholat Isya dan Subuh Berjamaah:

Menjaga sholat Isya dan Sholat Subuh berjamaah merupakan salah satu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan di bulan Ramadhan, khususnya pada 10 malam terakhir.

2. Sholat Tarawih Berjamaah:

Sholat Tarawih berjamaah di malam-malam terakhir Ramadhan menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan peluang mendapatkan Lailatul Qadar.

3. Perbanyak Baca Quran:

Membaca Al-Quran minimal 100 ayat setiap malam dapat membantu menenangkan hati dan meningkatkan kekhusyukan dalam beribadah, sehingga lebih siap menyambut Lailatul Qadar.

4. Perbanyak Doa:

Memperbanyak doa, khususnya doa "Allahumma innaka 'afuwwun, tuhibbul 'afwa, fa'fu anni", diyakini dapat membantu mendapatkan ampunan dan kemuliaan di malam Lailatul Qadar.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut