get app
inews
Aa Read Next : Melahirkan Inovator Muda, Sampoerna Academy Kembali Gelar STEAM Expo 2024

Sampoerna Academy Raih Rekor MURI pada STEAM EXPO 2024

Minggu, 31 Maret 2024 | 16:28 WIB
header img
Sampoerna Academy Raih Rekor MURI pada STEAM EXPO 2024 (ist)

TANGERANG, iNewsMedan.id- Sampoerna Academy meraih prestasi gemilang dalam STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) Expo 2024 dengan memperoleh Rekor MURI sebagai sekolah dengan pameran karya STEAM terbanyak di Indonesia. 

Sebanyak 776 proyek karya dari 1.802 murid Sampoerna Academy Jakarta L’Avenue, Sentul, BSD, Medan, dan Surabaya berhasil dikumpulkan, mencerminkan hasil pembelajaran dari tahun ajaran 2023-2024. 

Dr. Mustafa Guvercin, selaku Academic Director of Sampoerna Academy, menjelaskan bahwa pendekatan pedagogi STEAM dengan Project Based Learning (PBL) telah menjadi pondasi dalam mengembangkan kemampuan siswa untuk terlibat dalam diskusi kritis dan memecahkan masalah. 

"Keberhasilan mencatatkan prestasi rekor MURI menjadi perwujudan komitmen Sampoerna Academy sebagai pelopor pendidikan STEAM di Indonesia,"ucap Mustafa dalam keterangan tertulis, Minggu (31/3). 

Selain memecahkan rekor MURI, Sampoerna Academy juga sukses menyelenggarakan STEAM Inter-School Competition 2024 yang diikuti oleh murid dari berbagai sekolah di Indonesia. Dengan tema "Build, Create, Innovate", kompetisi ini merupakan wujud dedikasi Sampoerna Academy dalam mempercepat penciptaan pemimpin masa depan yang kritis berpikir dan mampu memecahkan masalah. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut